Sukses

3 Pemain MU yang Bikin Sewot Mourinho Musim Ini

Mourinho selalu menciptakan masalah dimanapun, termasuk di MU.

Liputan6.com, Jakarta - Jose Mourinho terkenal dengan gaya melatih yang kasar dan tanpa kompromi, ini juga diterapkan di Manchester United (MU). Mourinho tak segan untuk mencampakkan pemain bintang ke bangku cadangan.

Semua itu dimaksudkan Mourinho agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemainnya. Namun tak semua pemain yang bisa tahan dengan gaya Mourinho ini. Beberapa pemain MU pun sempat dicoba oleh Mourinho dengan sanksi-sanksi keras.

Mohamed Salah dan Kevin de Bruyne diantaranya yang memilih hengkang ketimbang memahami keinginan Mourinho. Terbukti kedua pemain bisa bersinar dan jadi bintang di klub lain.

Mourinho sudah berpindah-pindah ke banyak klub. Namun gaya melatih seperti ini tak pernah bisa hilang dan ini terjadi lagi di MU.

Ada beberapa pemain yang gagal beradaptasi dengan gaya melatih Mourinho musim ini. Siapa saja pemain MU yang dimaksud? 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Eric Bailly

Awalnya, Eric Bailly seperti memiliki masa yang cerah di MU. Di musim pertamanya, dia selalu menjadi pemain inti di lini pertahanan MU.

Namun musim ini, peruntungan Bailly berubah. Mourinho terus memilih duet Chris Smalling dan Victor Lindelof di pertahanan meski meraih hasil buruk.

Kabarnya, ini disebabkan oleh komentar Bailly yang menyebut taktik Mourinho tak berjalan di MU. Akibatnya, dia pun terasing dari starter.

Phil Jones yang dianggap bek terburuk saat ini masih dipercaya untuk tampil melawan Young Boys di Liga Champions ketimbang Bailly.

3 dari 4 halaman

2. Anthony Martial

Anthony Martial memang sudah kembali menjadi starter di MU. Namun sebelumnya, dia pernah mengalami masa kelam karena jarang dimainkan.

Pada pramusim, dia bahkan sempat bertengkar dengan Jose Mourinho. Dia meninggalkan pemusatan latihan MU dengan alasan kelahiran anaknya.

Namun karena cedera yang menimpa MU, Mourinho akhirnya memberi kesempatan Martial untuk kembali. Untunglah pemain asal Prancis ini bisa membayar kepercayaan.

Kini, Martial yang pernah menjadi wonderkid AS Monaco ini mendapatkan kepercayaan penuh. Dia bahkan dipanggil kembali ke Timnas Prancis.

4 dari 4 halaman

1. Paul Pogba

Sama seperti Anthony Martial, Paul Pogba juga mengalami masa tak mengenakkan dengan MU musim ini. Dia sempat bersitegang dengan Mourinho sepanjang musim ini.

Salah satunya juga gara-gara mengkritik permainan MU. Dia sempat meminta MU untuk bermain lebih ofensif.

Ini membuat Mourinho marah dan langsung mencoba ban wakil kapten yang biasanya dipegang Pogba. Setelah itu, Pogba pun tutup mulut dari media.

Belakangan, hubungan Mourinho dan Pogba sudah mencair. Pogba sudah kembali mendapatkan posisi starter bersama MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.