Sukses

Puji Mourinho, Pelatih Chelsea Merasa Lebih Cocok dengan Klopp

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri merasa memiliki filosofi yang sama dengan Klopp.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku kagum dengan kualitas Jose Mourinho. Namun, ia mengaku merasa lebih akrab dan cocok dengan Jurgen Klopp.

Sarri sudah membawa Chelsea berduel melawan Liverpool dan juga Manchester United. Hasilnya cukup bagus.

Saat bertemu dengan Liverpool di ajang EPL, Chelsea meraih hasil imbang. Demikian pula halnya saat bermain melawan United.

Saat melawan Liverpool, Chelsea meraih hasil imbang 1-1. Sedangkan saat lawan MU, skornya 2-2.

Namun dari dua pertemuan tersebut, Sarri mendapat kenangan yang berbeda. Ia sempat bertukar kata dengan Klopp karena menikmati duel lawan Liverpool sementara saat lawan MU ia harus menenangkan Mourinho akibat provokasi salah satu asistennya.

"Saya merasa lebih dekat dengan Klopp dari sudut pandang filosofis," kata Sarri pada Gazzetta dello Sport. "Pertukaran kata-kata di antara kami bagi saya tampaknya patut dicontoh," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Mourinho

"Mourinho adalah manusia dengan kualitas manusia yang luar biasa. Ia membuat kesan yang sangat baik pada hari pertandingan di Stamford Bridge ketika insiden yang melibatkan salah satu asisten saya terjadi," kenangnya.

"Pada tingkat profesional, ada sedikit yang bisa dikatakan: ia telah memenangkan segalanya dan di mana-mana," pujinya.

Selain untuk kedua manajer itu, Emery juga berkomentar terkait manajer Arsenal Unai Emery. Chelsea sebelumnya pernah menang 3-2 saat bermain melawan The Gunners.

 

3 dari 3 halaman

Kagumi Emery

Meski menang, namun Sarri tetap memuji hasil racikan Emery. Ia mengaku terkesan khususnya dengan cara manajer asal Spanyol itu meramu taktik untuk lini serangnya.

"Emery adalah seorang sarjana dan profesional yang sangat baik. Organisasi ofensif sepakbolanya ada di tingkat tertinggi," puji Sarri.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.