Sukses

Cole Sanjung Kualitas Gelandang Kreatif Chelsea

Hazard selalu menjadi andalan Chelsea.

Liputan6.com, London - Pasca mengumumpkan pensiun dari dunia sepak bola akhir pekan lalu, Joe Cole tak sungkan memuji Eden Hazard. Ia menyebut kualitas gelandang Chelsea tersebut di atas rata-rata.

Kali pertama Cole melihat Hazard saat masih di Lille. Kala itu Cole menjalani masa peminjaman ke klub asal Prancis tersebut, dia terpukau saat melihat performa Hazard muda yang masih 19 tahun. Kepindahan Hazard ke Chelsea pun dipengaruhi saran Cole.

Awalnya, Cole tak bisa menentukan siapa pemain terbaik yang pernah satu tim dengan dia. Namun, jika terpaksa memilih dengan taruhan hidupnya, dia akan memilih Hazard.

"Semua pemain Inggris [pemain terbaik]. [Steven] Gerrard, Frank [Lampard], JT [John Terry], Wazza [Wayne Rooney]. Lalu ada pemain-pemain asing, [Arjen] Robben, Hazard, saya bisa terus melanjutkannya, tetapi saya menyadari saya sudah bermain dengan pemain-pemain jenius," ungkap Cole dilansir Tribal Football.

"Jika hidup saya dipertaruhkan dan saya harus memilih satu nama, saya masih berpikir Hazard adalah pemain terbaik yang pernah satu tim dengan saya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejak Muda

Menurut Cole, kehebatan Hazard sudah terlihat di usia muda. Hazard punya semua elemen yang dibutuhkan oleh pemain hebat.

Tak hanya kemampuan olah bola, Hazard juga memiliki hati seorang pesepak bola yang hanya ingin bermain dan bersenang-senang.

"Dia masih 19 tahun di Prancis dan sungguh bertalenta. Saya mencoba menganalisis pemain dan menilai apa saja yang mereka punya, dan Hazard punya segalanya."

"Namun, dia juga memiliki hal-hal yang tak terbayangkan. Hatinya, sikapnya di pertandingan besar, apakah dia menonjol di momen penting? Dia adalah pemain hebat," ujarnya.

"Saya pikir dia akan meneruskan itu dan akan jadi pemenang Ballon d'Or suatu saat nanti, dia sebagus itu."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.