Sukses

Krisis Pemain, AC Milan Minta Chelsea Lepas Bek Tangguhnya

AC Milan incar pemain anyar setelah krisis cedera meningkat.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan berencana menambah pemain baru di bursa transfer Januari. Langkah ini dilakukan untuk mengatasi krisis cedera yang menerpa AC Milan belakangan ini.

Corriere dello Sport melaporkan, Minggu (18/11/2018), AC Milan ingin menambal kekuatan di lini belakang. Mereka ingin mendapatkan bek Chelsea Gary Cahill.

Situasi kurang menguntungkan dialami Rossoneri menuju pertandingan Serie A pekan depan melawan Lazio. Mereka kehilangan beberapa pemain kunci, bahkan harus absen setidaknya sebulan akibat cedera.

Alessio Romagnoli menambah panjang daftar pemain AC Milan yang cedera. Sebelumnya, Mateo Musacchio, Mattia Caldara, Lucas Biglia dan Giacomo Bonaventura juga mengalami hal serupa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Punya Peran

Karenanya, AC Milan sedang mempersiapkan tawaran untuk pemain internasional Inggris Cahill. Pemain ini tampaknya tidak memiliki peran di bawah asuhan pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri.

Selain itu, bek tengah itu berusia 33 bulan depan, kontraknya akan berakhir pada akhir musim. Cahill hanya membuat enam penampilan kompetitif untuk Chelsea musim ini.

3 dari 3 halaman

Penerus Terry

Cahill didatangkan dari Bolton pada 2012 silam. Dia pernah menjuarai Liga Champions, Liga Europa, FA Cup, Piala Liga, dan tentu saja Premier League. Cahill berhasil meneruskan tugas John Terrry sebagai kapten The Blues.

Kini dia sulit mendapat kesempatan bermain karena Sarri lebih suka memasang duet David Luiz dan Antonio Rudiger. Juga masih ada Andreas Christensen dan Ethan Ampadu yang menunggu kesempatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Gary Cahill