Sukses

Desain Naga Jadi Pemenang Honda CBR 250 RR Virtual Modification

Jumlah desain yang masuk dalam kompetisi modifikasi motor Honda CBR 250 RR Virtual Modification mencapai 3901.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi modifikasi motor Honda CBR 250 RR Virtual Modification telah rampung digelar. Tiga modifikator terpilih sebagai pemenang.

Pengumuman pemenang digelar pada Indonesia Motorcycle Show (IMOS) di Jakarta Convention Center, Kamis (1/11/2018). General Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan ajang tersebut digelar untuk merangsang kreativitas anak muda.

"Juli kita mengeluarkan tipe baru Honda CBR 250 RR Black Freedom. Lalu kita mendapat ide bagaimana menggairahkan kreativitas, gimana supaya berkreasi dengan motor karena Black Freedom cocok untuk modifikasi," ujar Agustinus.

Ajang modifikasi CBR 250 RR Virtual Modification Challenge dimulai 17 September - 16 Oktober 2018. Peserta berasal dari berbagai kalangan.

Para peserta kemudian diwajibkan mengunduh template motor Honda CBR 250 RR. Mereka bebas berkreasi dengan template tersebut asalkan tidak mengubah dasar atau karakter bodi CBR 250 RR.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Salah satu juri lomba, Alit Susanto menuturkan bukan perkara mudah memilih desain yang menjadi pemenang. Pasalnya, jumlah desain yang masuk mencapai 3901.

Alit tidak sendirian menjadi juri di ajang ini. Vlogger dengan alamat @shitlicious ini berduet dengan Den Dimas, pengasuh vlog Bubur Ayam Racer dan Hidayat Priyo Wibowo pengasuh Yayack Retro Syndicate.

Alit menuturkan ada beberapa kriteria yang dibuat para juri untuk menentukan pemenang. Salah satunya adalah desain harus bisa diwujudkan ke dalam motor.

"Karena buat apa kita desain tapi tidak applicable. Banyak sekali desain yang masuk bagus-bagus, tapi begitu kita coba terapkan ke motor hasilnya beda," ujar Alit.

3 dari 3 halaman

Ketat

Sepuluh finalis terpilih setelah melalui proses penjurian yang ketat. Dari 10 finalis, tiga modifikator terpilih sebagai pemenang.

Tiga finalis tersebut adalah Hans Tedja Kusuma (peringkat ketiga), Suryanto Busono (peringkat kedua), dan Muhaimin Firdaus (juara pertama). Peringkat ketiga dan kedua mendapat hadiah masing-masing Rp 3 juta serta Rp 5 juta. Sementara juara pertama mendapat Rp 10 juta.

Muhaimin selaku pemenang mengaku perlu waktu seminggu untuk menentukan desainnya. Pria 22 tahun ini akhirnya memilih desain naga untuk menggambarkan karakter motor CBR 250 RR.

"Karakter motor ini kan agresif. Setelah riset, saya menemukan hewan mitologi asal Jepang, yaitu naga yang artinya kekuatan dan ketangguhan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.