Sukses

MU Vs Juventus: Allegri Pakai Skema Empat Bek

Juventus akan bertandang ke markas MU dalam lanjutan fase grup Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tidak ingin bereksperimen dalam laga kontra Manchester United (MU) di Liga Champions, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB. Untuk sisi pertahanan, ia menegaskan akan menggunakan skema empat bek.

Formasi menggunakan empat bek sudah familiar dengan Juventus, bahkan digunakan hampir sepanjang musim kemarin. Pada musim ini, formasi tersebut kerap diisi Joao Cancelo, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Alex Sandro.

Walau begitu, tidak jarang Allegri memainkan skema tiga bek pada beberapa laga Juventus. Formasi itu terlihat kala Bianconeri menghadapi Young Boys di ajang yang sama pada awal Oktober ini.

Formasi tiga bek diyakini memberikan jaminan pertahanan tinggi untuk Juventus. Apalagi, trio Barzagli, Bonucci, dan Chiellini yang sempat hilang telah kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Empat Bek

Namun, Allegri mengatakan bahwa Bianconeri tidak akan menggunakannya kala bertemu MU. "Di laga terakhir kami bermain dengan empat bek, tiga gelandang, dan tiga penyerang. Tetapi, itu semua tergantung pada karakteristik pemain," ujar Allegri dalam konferensi persnya, dikutip dari Football Italia.

"Kami bisa bermain dengan tiga pemain bertahan, tetapi kami bisa saja kebingungan. Jadi kami pastinya akan menggunakan empat bek," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Barzagli Mungkin Absen

Allegri pun tidak menyebutkan siapa saja yang akan mengisi posisi pertahanan Juventus dalam laga kali ini. Tetapi sepertinya, ia tidak akan menurunkan Andrea Barzagli yang penuh pengalaman, terlebih untuk posisi bek kanan.

"Andrea Barzagli di bek kanan? Di formasi tiga bek, ia bisa memainkan peran itu. Tetapi tidak dengan formasi empat bek," ucap Allegri.

Jika menang, jalan Juventus untuk melenggang ke babak selanjutnya akan menjadi mulus. Sebab, dalam pertemuan kedua melawan MU pada November mendatang, Paulo Dybala dkk sudah dipastikan lolos bila bermain imbang.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.net