Sukses

Danurwindo: Bima Sakti Pelatih Tepat Untuk Timnas Indonesia

Jakarta - Melalui mekanisme rapat yang digelar di Jakarta, Komite Eksekutif (Exco) PSSI resmi menunjuk Bima Sakti menjadi pelatih baru Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, menyambut baik penunjukkan tersebut.

Bima Sakti, yang merupakan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, menggantikan Luis Milla yang awalnya diminta menangani Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. 

"Kalau saya boleh bilang, Bima Sakti memang lebih tahu banyak mengenai cara bermain yang dikembangkan Luis Milla. Memang paling tepat Bima yang menangani Timnas Indonesia kalau Luis Milla tidak bisa lagi melatih Timnas Indonesia," ujar Danurwindo saat ditemui di Kompleks SUGBK, Minggu sore (21/10/2018).

"Selain mengetahui cara bermain, Bima Sakti juga tahu metode latihan dan sudah mengenal pemain-pemain. Dengan adanya Bima Sakti, nilai positifnya adalah komunikasi menjadi lebih lancar," lanjut mantan pelatih Tim Primavera Indonesia itu.

Bima Sakti sudah menjalani tiga pertandingan Timnas Indonesia sebagai pelatih interim karena Luis Milla tak kunjung datang.

Dua kemenangan atas Mauritius (11/9/2018) dan Myanmar (10/10/2018), serta satu hasil imbang saat menghadapi Hong Kong (16/10/2018) menjadi hasil positif yang diraih mantan gelandang Timnas Indonesia itu sebagai pelatih Interim.

"Saya melihat dalam tiga pertandingan, tidak ada masalah. Bima Sakti sosok pekerja keras, disiplin, dan bisa berbaur dengan pemain. Tidak ada masalah sama sekali, yang berbeda sekarang tidak ada Luis Milla," imbuh Danurwindo.

Sumber: bola.com

Timnas Indonesia, Kapan Juara di Piala AFF?

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Babak I: Timnas Indonesia U-19 Tertinggal 1-4 dari Qatar
Artikel Selanjutnya
Bima Sakti Yakin Bawa Timnas Indonesia Bersinar di Piala AFF 2018