Sukses

Higuain Akui Dipaksa Juventus Gabung AC Milan

Liputan6.com, Milan - Gonzalo Higuain akhirnya blak-blakan soal kepindahannya dari Juventus ke AC Milan. Striker asal Argentina ini mengaku dipaksa pindah ke AC Milan seusai bergabungnya Cristiano Ronaldo.

"Klub ingin membuat lompatan dalam hal kualitas dan mereka mengatakan, saya tidak bisa bertahan dan mereka mencoba menemukan solusi. Solusi terbaik adalah AC Milan," kata Higuain seperti dilansir Daily Mail.

Higuain membela Juventus dari awal musim 2016/17. Taji striker berusia 30 tahun ini turut memberikan empat trofi bagi Bianconeri -julukan Juventus.

Namun kebersamaan Higuain dan Juventus rupanya hanya berlangusng dua musim. Kedatangan Ronaldo dari Real Madrid membuat Higuain angkat koper.

AC Milan lalu menjadi pelabuhan berikutnya bagi Higuain. Ia pindah dengan status pinjaman.

2 dari 3 halaman

Sudah Tahu bakal Hengkang

Lebih lanjut, Higuain mengaku sudah tahu bakal hengkang, begitu Ronaldo bergabung. Meskipun, ia pribadi tidak ingin angkat kaki dari Juventus Stadium.

"Hari itu, saya punya firasat mungkin sesuatu akan terjadi. Mereka pun mendatangkan Ronaldo," kata Higuain.

"Keputusan untuk hengkang bukan dari saya. Saya memberikan semuanya bagi Juventus. Saya memenangkan berbagai trofi," ujar Higuain mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadi Berkah

Bergabungnya Higuain menjadi berkah bagi AC Milan. Striker berjuluk El Pipita itu sudah menyumbang enam gol dari tujuh penampilan bagi Rossonerri.

Sumbangan gol Higuain tentu berdampak ke peringkat AC Milan di klasemen Liga Italia. Saat ini, pasukan Gennaro Gattuso telah naik ke peringkat 10 dengan 12 poin.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Italia: Duel Perburuan Gelar Juara
Artikel Selanjutnya
Cari Striker Baru, Inter Milan Incar Timo Werner