Sukses

3 Alasan Mourinho Wajib Pergi dari MU

Liputan6.com, Jakarta - Jose Mourinho dalam periode sulit di Manchester United (MU). Kinerjanya disorot karena The Red Devils gagal menang pada empat laga terakhir. 

Start buruk yang dijalani MU pada awal musim ini cukup memang mengkhawatirkan bagi Mourinho. Manajer asal Portugal itu kini dibayangi ancaman pemecatan.

Pendukung MU tentu saja sudah merasa sangat frustrasi melihat penampilan timnya di bawah asuhan Mourinho. Mungkin memang sudah saatnya MU harus berpisah dengan Mourinho.

Berikut ini tiga alasan Jose Mourinho harus meninggalkan MU seperti dilansir Sportskeeda:

2 dari 4 halaman

Kehilangan Respek

Mourinho mulai kehilangan kendali di ruang ganti. Sudah jelas para pemain tidak ingin bermain untuknya. Taktik negatif yang ia terapkan tidak hanya mengganggu para penggemar tetapi juga pemainnya sendiri.

Susunan pemain yang diturunkan saat melawan West Ham bisa menjadi contoh. Dia memulai dengan formasi 5-3-2 dengan gelandang Scott McTominay mengisi lini belakang sementara Eric Bailly yang merupakan bek justru duduk di bangku cadangan.

Kini banyak fans yang merasa kalau Mourinho memang menginginkan dipecat.

3 dari 4 halaman

Minim Prestasi

Mourinho memiliki rekam jejak yang luar biasa sebelum ia tiba di Old Trafford. Ia memenangkan liga setidaknya pada musim kedua bekerja.

Namun, Mourinho sudah gagal di MU setelah finis di posisi kedua musim lalu. Musim ini The Red Devils bahkan terlihat lebih buruk.

Mourinho mampu berprestasi pada musim pertamanya dengan memenangkan Piala Liga dan Liga Europa serta membawa MU kembali ke Liga Champions. Tapi sejak saat itu dia kesulitan membawa timnya bersaing memperebutkan gelar di ajang bergengsi Liga Inggris dan Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Belanja Gagal

Mourinho sudah menghabiskan lebih dari 300 juta pounds sejak mengambil alih MU. Namun, The Red Devils terlihat kesulitan bersaing di sejumlah kompetisi.

Mourinho mendatangkan Paul Pogba dengan rekor transfer dunia dan gagal mendapatkan penampilan terbaik pemain asal Prancis tersebut. Bahkan keduanya saat ini sedang bertengkar sehingga Pogba dikabarkan ingin meninggalkan klub.

Mourinho juga mengkritik pemainnya secara terbuka seperti Anthony Martial dan Luke Shaw. Situasi di Old Trafford bisa dibilang akan semakin buruk jika Mourinho tetap memimpin.

 

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemilik Manchester United Masih di Belakang Mourinho
Artikel Selanjutnya
Ketimbang Zidane, MU Diminta Pilih Giggs