Sukses

Roy Keane Semprot Pemain MU: Bermainlah dengan Kebanggaan

Liputan6.com, Manchester - Roy Keane ikut prihatin melihat situasi MU belakangan ini. Eks kapten Setan Merah itu berharap seluruh pemain MU tetap tampil maksimal, meski sedang penuh aura negatif di dalam ruang ganti.

Suasana internal MU memang sedang tidak kondusif. Pasalnya, mereka belum pernah menang dalam empat laga terakhir.

Selain itu, kondisi ini diperparah dengan rumor retaknya hubungan Jose Mourinho dengan pemain. The Special One memang tak jarang mengkritik pemainnya di depan media.

Meski demikian, Keane menilai hubungan yang kurang baik antara manajer dan pemain bukan alasan untuk tak tampil maksimal. Apalagi MU merupakan klub yang selalu dituntut untuk juara.

Saat era Alex Ferguson, situasi tak kondusif juga pernah terjadi. Namun, para pemain tetap menunjukkan kualitasnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Keane

"Tidak semua pemain rukun dengan manajer. Demikian juga sebaliknya, tidak semua manajer suka dengan pemain," kata Keane, seperti dilansir Manchester Evening News.

"Tetapi saya tidak mau hal ini dijadikan alasan. Jika Anda bermain untuk MU, maka Anda harus siap 100 persen di lapangan," ujar Keane menambahkan.

"Terlalu banyak pemain cengeng di MU sekarang. Mereka harus ingat tak hanya bermain untuk manajernya saja, tetapi untuk MU, keluarga dan Kota Manchester, serta fans."

3 dari 3 halaman

Bermain dengan Bangga

MU saat ini berada di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris. Mereka juga sudah tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris.

"Saat laga dimulai maka pemain MU harus bermain dengan kebanggaan, semangat dan juga skill tinggi. Jangan hiraukan rumor di luar," kata Keane.

Saksikan video pilihan di bawah ini