Sukses

Cahill Masih Penting Untuk Chelsea

Cahill selama ini adalah bek tengah andalan Chelsea dan bahkan berstatus kapten tim dalam dua tahun terakhir.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengungkapkan bahwa bek senior Gary Cahill masih menjadi sosok penting di dalam timnya musim ini.

Cahill selama ini adalah bek tengah andalan Chelsea dan bahkan berstatus kapten tim dalam dua tahun terakhir. Musim lalu dia jadi kapten Chelsea saat mengangkat trofi Piala FA usai mengalahkan Manchester United.

Tapi kedatangan Maurizio Sarri mengubah peruntungan Cahill. Ia hanya menjadi pilihan keempat sebagai bek tengah di belakang Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan David Luiz.

Alhasil, sang pemain jadi jarang bermain. Musim ini ia bahkan baru memperkuat The Blues dalam dua pertandingan. 

Cahill pun kecewa dengan hal ini dan bersiap untuk angkat kaki pada Januari nanti. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Sarri

(Mike Egerton/PA via AP)

“Saya telah bicara dengan Cahill. Ada Oktober, November, dan Desember, jadi saya pikir Cahill masih harus menunggu. Tapi, saya sangat senang dengan penampilan Cahill melawan Liverpool di Piala Liga," kata Sarri seperti dilansir Soccerway.

“Dan sekarang, Cahill sangat berguna bagi saya. Januari masih jauh dari sekarang, jadi kita akan lihat. Kita masih di bulan Oktober, lalu ada November dan Desember," Sarri menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Cahill

Cahill sendiri sudah memperkuat Chelsea sejak 2011. Ia tampil dalam 284 pertandingan dan melesakkan 25 gol.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.