Sukses

Arema Tak Fokus pada Duet Maut Persib

N’Douassel merupakan mesin gol Persib dengan catatan 13 gol.

Liputan6.com, Malang - Arema FC akan menantang Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9/2018) pada pekan ke-21 Liga 1. Di laga ini, Singo Edan, julukan Arema, enggan memikirkan duet maut milik Persib, Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman.

N’Douassel merupakan mesin gol Persib dengan catatan 13 gol. Sedangkan Bauman telah mencatatkan delapan gol dan menyumbang lima assist.

Kendati demikian, Arema enggan memberikan kawalan untuk dua bomber maut Persib tersebut. Singo Edan lebih mengkhawatirkan lini sayap Persib.

"Yang saya lihat, intensitas penyerangan mereka (Persib) dari sektor sayap. Mereka lebih banyak mengandalkan umpan cutback dan crossing," ujar asisten pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah, dikutip dari Ongisnade.

Hermansyah melanjutkan, Arema akan meladeni permainan Persib dengan cara one on one. Cara ini diyakini Arema bisa mematikan permainan Maung Bandung.

"Sepertinya, dengan cara ini, bola akan dilempar (Persib) ke samping lagi," kata mantan pelatih kiper Persela Lamongan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi Pemainan

Sementara itu, pelatih kiper Arema, Branislav Radojcic mengatakan, tim pelatih sudah menyiapkan strategi permainan untuk melawan Maung Bandung.

"Kami sudah menyusun program latihan berdasar analisa ini. Kami harap para penjaga gawang kami bisa serius dan siap menghadapi Persib," ucap Radojcic. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Berubah

Duel Persib kontra Arema mengalami perubahan. Panitia pelaksana (panpel) Persib memutuskan untuk memajukan jadwal pertandingan. Jadwal semula pukul 18.30 WIB diubah menjadi pukul 16.00 WIB.

Perubahan dilakukan menyusul rekomendasi dari Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung. Kepolisian merekomendasikan laga antara Persib dan Arema FC untuk dilaksanakan pada sore hari atas dasar pertimbangan keamanan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.