Sukses

Jonathan Bauman Tak Pikirkan Rekor Pribadi di Persib

Hampir setengah gol Persib di Liga 1 berkat kontribusi Bauman.

Liputan6.com, Bandung - Hingga pekan ke-20 GO Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, Persib Bandung menjadi salah satu klub tersubur. Maung Bandung, julukan Persib, tercatat sudah mencatatkan 31 gol.

Jonathan Bauman menjadi pemain paling penting bagi Persib. Striker asal Argentina tersebut mencetak delapan gol dan lima assist dari 17 penampilan di Liga 1 2018.

Bauman juga tercatat sebagai raja assist Persib. Selain Bauman, pemain Persib lainnya, Ghozali Siregar juga mencatatkan lima assist.

Bagi Bauman, membantu Persib mencetak gol merupakan tugasnya. Namun yang terpenting, Maung Bandung terus mencatatkan kemenangan.

"Saya tidak lihat itu (kontribusinya bersama Persib). Saya hanya fokus untuk kemenangan tim. Bukan target pribadi," ucap Bauman, dikutip dari laman resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Arema

Bauman juga mengincar kemenangan atas Arema. Duel melawan Arema bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9/2018).

"Bagi saya, yang terpenting adalah menang. Saya tidak memikirkan siapa yang mencetak gol," kata mantan striker Johor Darul Tazim tersebut.

3 dari 3 halaman

Jadwal Berubah

Duel Persib kontra Arema mengalami perubahan. Panitia pelaksana (panpel) Persib memutuskan untuk memajukan jadwal pertandingan. Jadwal semula pukul 18.30 WIB diubah menjadi pukul 16.00 WIB.

Perubahan dilakukan menyusul rekomendasi dari Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung. Kepolisian merekomendasikan laga antara Persib dan Arema FC untuk dilaksanakan pada sore hari atas dasar pertimbangan keamanan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.