Sukses

Gelandang Arema Siap Hadapi Teror Mental Pemain Persib

Gelandang Arema FC Makan Konate pernah membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Malang - Makan Konate mengaku tidak risau dengan teror mental yang akan diterimanya saat Arema FC bertandang ke kandang Persib Bandung pada pekan ke-21 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Gelandang asal Mali tersebut justru bakal menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Tidak ada masalah," tutur Konate soal bakal ada teror mental dari bobotoh --sebutan untuk fans Persib. "Menurut saya, hal seperti itu wajar saja," sambungnya.

Konate mengaku sudah memiliki kiat guna mengatasi hal ini. Mantan pemain Persib ini akan menjaga fokus dan konsentrasi, sembari mengacuhkan teror mental tersebut.

"Main bola saja, tidak usah mendengarkan yang terjadi di tribun. Kami fokus di lapangan sampai pertandingan usai," kata pemain yang membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 itu.

Arema akan menghadapi Persib pada laga perdana mereka usai jeda kompetisi karena Asian Games 2018. Duel tersebut akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, 13 September 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Pada pertandingan nanti, Arema hampir pasti mendapat tekanan. Tak hanya dari pemain-pemain Persib di lapangan, tekanan juga bisa dipastikan bakal datang dari ribuan suporter Maung Bandung yang diprediksi memenuhi stadion.

Sementara itu, selain fokus, Konate menyebut ada hal lain yang harus dilakukan timnya untuk meraih hasil apik pada laga ini. Skuat Singo Edan, menurut pemain 26 tahun ini, harus kerja keras pada laga kontra Persib Bandung.

"Kalau tidak bekerja keras, bisa bahaya bagi kami. Kami harus bermain dengan motivasi tinggi dan kerja keras," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib Vs Arema

Kamis, 13 September 2018

Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Persib Bandung Vs Arema FC - Indosiar - 18.30 WIB

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.