Sukses

AC Milan - Juventus Sepakat Tukar Guling Pemain

AC Milan mengembalikan Leonardo Bonucci ke Juventus.

Liputan6.com, Milan - AC Milan dan Juventus dilaporkan sepakat menukar Leonardo Bonucci dan Mattia Caldara pada bursa transfer musim panas ini. Laporan tersebut muncul setelah Bonucci merasa tak betah di Milan.

Musim lalu Bonucci dilego Juventus ke AC Milan dengan kesepakatan 40 juta euro. Setelah 12 bulan bermain untuk I Rossoneri, bek berusia 31 tahun itu berniat kembali ke Turin. 

Si Nyonya Tua bukan tidak ingin menampung Bonucci. Hanya saja stok lini pertahanan mereka sedang surplus.

Namun, kondisi tersebut tidak dilihat sebagai kendala besar. Pasalnya, AC Milan menginginkan Caldara dari Juventus.  

Pertukaran pemain menjadi opsi paling masuk akal untuk memulangkan Bonucci tanpa menambah pemain bertahan La Vecchia Signora. 

"Kedua pihak sama-sama sepakat untuk menghargai pemain masing-masing dengan harga sama," demikian laporan Football Italia, Sabtu (28/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Intervensi AC Milan

Spekulasi tentang hasrat Bonucci kembali ke Turin awalnya mencuat dari laporan Gianluca Di Marzio. Jurnalis Sky Sports itu menyebut agen sang pemain sudah bertemu dengan Juventus untuk membicarakan kemungkinan transfer.

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso bahkan membenarkan anak asuhnya tersebut ingin pindah meski sudah berulang kali membujuknya untuk bertahan. Gattuso menilai kehadiran Bonucci penting bagi lini belakang AC Milan.

"Saya sudah bicara dengan Bonucci dan Anda harus jujur dan mengatakan apa yang terjadi sebenarnya. Dia pemain profesional dan kapten yang hebat. tapi semua tergantung pada klub," kata Gattuso. 

3 dari 3 halaman

Kinerja Bonucci

Bonucci musim lalu membela AC Milan dalam 51 pertandingan di semua kompetisi. Ia menyumbangkan dua gol dan satu assist. (David Permana)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Leonardo Bonucci