Sukses

Rencana Pelatih Belgia Usai Piala Dunia 2018

Belgia finis di posisi ketiga Piala Dunia 2018 usai kalahkan Inggris

Liputan6.com, Jakarta Belgia akhirnya meraih posisi ketiga pada Piala Dunia 2018. Mereka menang 2-0 atas Inggris pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018, Sabtu, 14 Juli 2018 di Stadion Kretovsky.

Usai pertandingan, pelatih Belgia, Roberto Martinez, menyatakan keberhasilan itu sebagai salah satu sukses untuk timnya di turnamen tersebut.

Martinez menyebut bahwa timnya kali ini selangkah lebih maju dari skuat Belgia di Piala Dunia 1986. Ketika itu mereka kalah dalam pertandingan playoff mereka dan menempati posisi keempat.

"Generasi tahun 1986 di Meksiko selalu menjadi inspirasi dan menetapkan visi untuk semua orang sepak bola di Belgia, dan sekarang kelompok pemain ini telah melampaui itu, dan itu sangat bersejarah. Itu dicapai setelah 32 tahun untuk melampauinya sehingga prestasi saat ini memberi rasa kepuasan yang nyata," tambah Martinez.

"Inilah cara kami mencapainya. Cara kami bermain dengan sepak bola Belgia kami, kebersamaan, dan fleksibilitas yang kami tunjukkan secara taktis.

"Ini adalah perjalanan yang benar-benar sukses, tetapi dalam sepak bola Anda juga perlu melihat ke depan untuk lebih meningkatkan capaian pada kesempatan berikutnya dengan potensi yang kita miliki."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantas Jadi Juara

Pertandingan penentu pada Minggu di Moskow, tambahnya, akan menghasilkan juara yang memang sangat layak.

"Kekalahan dalam pentas Euro dua tahun lalu telah membuat Prancis menjadi tim yang kini jauh lebih baik, sementara saya pikir Kroasia juga menjadi kisah tersendiri di Piala Dunia. Ini luar biasa untuk sebuah negara dengan 3,5 juta penduduk yang mampu menginspirasi seluruh dunia. Jika Kroasia bisa memenangkan Piala Dunia, maka kita semua akan dapat bermimpi untuk melakukannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.