Sukses

Guyon Receh Warganet Ramaikan Pertandingan Belgia vs Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018 telah selesai. Belgia berhasil menjadi juara ketiga dalam turnamen sepakbola terakbar di dunia usai mengalahkan Inggris 2-0.

Meski pertandingan telah usia, laga Belgia melawan Inggris masih menyisakan kisah tersendiri. Alasannya, laga semalam itu diwarnai dengan kicauan warganet di Twitter.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (15/7/2018), Belgia vs Inggris masih menjadi topik perbincangan di Twitter hingga pagi ini. Setelah ditelusuri, banyak di antaranya mereka membuat guyonan dari laga tersebut.

Sejumlah warganet mengunggah kicauan lucu dari kata-kata Belgia vs Inggris yang dirangkai layaknya pantun. Salah satunya ditunjukkan oleh akun @romiyooo. "Belgia vs Inggris. Melihatmu bahagia, aku cuma bisa meringis," tulisnya.

Selain akun tersebut, masih ada beberapa kicauan lain dengan guyonan serupa. Untuk mengatasi rasa penasaranmu, berikut ini beberapa guyonan receh di Twitter dari pertandingan perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalahkan Inggris, Belgia Tempati Peringkat Ketiga

Belgia akhirnya menyegel tempat ketiga pada Piala Dunia 2018. Eden Hazard dan kawan-kawan menang 2-0 atas Inggris di pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 di Stadion Kretovsky.

Baik Belgia maupun Inggris sama-sama menurunkan beberapa pemain intinya. Meskipun, laga ini hanya berlabel pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018.

Belgia mengambil inisiatif serangan lebih dulu ketimbang Inggris. Hasilnya, gawang Jordan Pickford suah bobol ketika pertandingan baru berumur empat menit.

Berawal dari sisi kiri, Meunier sukses menyambut umpan silang Nacer Chadli. Pemain berusia 26 tahun itu melesakkan tendangan yang gagal ditahan Pickford.

Sukses mencuri gol, Belgia semakin aktif menyerang pertahanan Inggris. Peluang kedua diperoleh Kevin de Bruyne, namun masih bisa diblok Pickford.

Inggris mencoba bangkit saat memasuki menit ke-15. Pada menit ke-23, Harry Kane mencoba memanfaatkan umpan matang Raheem Sterling.

Sayangnya, tendangan striker Tottenham Hotspur itu masih melebar dari gawang Belgia. Inggris pun masih tertinggal 0-1.

Kedua tim saling jual-beli serangan memasuki akhir babak pertama. Namun kedudukan masih untuk keunggulan Belgia saat babak pertama usai.

3 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mencoba mengubah taktik dengan memasukkan Jesse Lingard menggantikan Danny Rose. Harapannya, lini serang Inggris menjadi lebih hidup.

Peluang emas datang bagi Inggris di menit ke-70. Bola tendangan Eric Dier sebetulnya sukses melewati kiper Thibaut Courtois. Namun Toby Alderweireld muncul dan memblok tendangan rekan setimnya di Spurs tersebut.

Hazard menambah penderitaan Inggris di pertandingan ini lewat golnya pada menit 82. Menerima umpan De Bruyne, Hazard melesakkan tendangan yang mengecoh Pickford.

Gol Hazard menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan ini. Belgia pun berhak atas peringkat ketiga di Piala Dunia 2018.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.