Sukses

Pelatih Timnas Argentina Tepis Rumor Kendali Tim Diambil Pemain

Sebelumnya dikabarkan para pemain Timnas Argentina sudah tak percaya Sampaoli.

Liputan6.com, Moskow - Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, membantah kabar kewenangannya dilucuti para pemain. Sampaoli menegaskan dia masih bertanggung jawab atas Timnas Argentina.

Timnas Argentina gagal menang pada dua pertandingan perdana penyisihan Grup D Piala Dunia 2018. Yang pertama, imbang 1-1 kontra Islandia dan kalah 0-3 dari Kroasia.

Albiceleste akan melakoni laga pamungkas Grup D melawan Nigeria. Lionel Messi dan kawan- kawan diwajibkan menang demi lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, tapi itu pun tergantung hasil laga Islandia kontra Kroasia.

Sebelumnya, tersiar kabar para pemain Timnas Argentina yang mengambil alih pemilihan starter dan taktik saat melawan Nigeria. Sampaoli disebut-sebut tidak lagi mendapat kepercayaan dari pemain.

"Saya tidak dapat mengklarifikasi situasi yang tidak eksis. Ketika kami menyelesaikan laga terakhir, saya mengambil tanggung jawab atas kekalahan itu," jelas Sampaoli, seperti dilansir Sportsmole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menang Sebagai Tim

"Saya pelatihnya, jadi hari berikutnya saya mulai berpikir tentang bagaimana kami bisa menang sebagai tim," ungkap mantan arsitek Timnas Chile ini.

Di Grup D, Kroasia telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Satu tiket tersisa diperebutkan Nigeria, Argentina, dan Islandia.

Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Sumsel, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.