Sukses

Sampaoli Enggan Tanggapi Isu Keretakan di Timnas Argentina

Sebelumnya dikabarkan adanya pertengkaran dua pemain Argentina, Javier Mascherano dengan Cristian Pavon usai kalah 0-3 dari Kroasia.

Liputan6.com, Sochi - Jorge Sampaoli, pelatih Timnas Argentina, menggantung isu keretakan dalam skuatnya menjelang laga hidup mati melawan Nigeria, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB.

Sebelumnya beredar kabar pertengkaran dua pemain Argentina, Javier Mascherano dengan Cristian Pavon usai kalah 0-3 dari Kroasia di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB pada fase Grup D Piala Dunia.

Pertengkaran keduanya tersebar melalui video di media sosial. Dikutip dari 101 Greatgoals, Mascherano terlihat kesal dengan blunder Willy Caballero, yang berujung gol pertama Kroasia. Kiper Chelsea itu terkena omelan dari Mascherano.

Di saat itu, Pavon datang untuk menjadi penengah. Namun, Mascherano yang sudah lama di Timnas Argentina tak mau diatur oleh bocah berusia 22 tahun. Mascherano pun memanggil Pavon dengan sebutan "bayi" dan perkelahian pun pecah.

Tak hanya itu, Sampaoli juga dikabarkan bakal dipecat Argentina bila gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

"Saya tidak bisa mengklarifikasi situasi yang tidak ada tersebut," kata Sampaoli, dikutip dari Four Four Two. "Ketika Argentinamemainkan pertandingan terakhir, saya bertanggung jawab penuh atas kekalahan itu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Kemenangan

Ketimbang memikirkan nasibnya, Sampaoli memilih fokus pada duel melawan Nigeria. Pasalnya, mereka membutuhkan kemenangan di laga ini.

Kekalahan telak dari Kroasia membuat Tim Tango harus kerja keras di laga pamungkas Grup D. Saat ini, mereka berada di urutan keempat dengan satu poin. Sementara Nigeria berada di urutan kedua dengan tiga poin.

"Saya ini adalah pelatih, jadi saya akan mulai memikirkan cara kami untuk menang sebagai sebuah tim. Besok Argentina akan memulai Piala Dunia-nya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Final

Pentingnya laga melawan Nigeria membuat Sampaoli menganggap duel ini layaknya final. Dia tak ingin Tim Tango angkat koper lebih cepat.

"Kami harus meresapi apa yang terjadi pada kami, di mana posisi kami dan kami harus sadar bahwa laga kontra Nigeria merupakan pertandingan pertama dari lima yang bakal membawa kami ke final." 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.