Sukses

Piala Dunia 2018: 6 Fakta Menarik Korea Selatan Vs Meksiko

Liputan6.com, Rostov-on-Don - Keberhasilan membungkam juara bertahan Piala Dunia tidak membuat Meksiko jemawa. Mereka tetap serius saat menghadapi Korea Selatan di Rostov Arena, Sabtu (23/6/2018).

Meksiko tampil mengejutkan dengan membungkam Jerman 1-0 pada laga pembuka Piala Dunia kali ini. Kemenangan tersebut membuka jalan mereka menuju babak gugur.

El Tri bisa melakukannya asalkan menaklukkan Korsel. "Kami tidak boleh mengangkat kaki dari pedal gas. Kita tahu dalam sepak bola, keadaan bisa cepat berubah," kata pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, dikutip Sky Sports.

Meksiko menghadapi Korsel yang belum tampil mengesankan di Piala Dunia sejak mengguncang pada edisi 2002. Di ambang tersisih, Taeguk Warriors coba menyelamatkan harga diri dengan mencuri angka.

Berikut fakta menarik duel Korsel vs Meksiko di Grup F Piala Dunia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Meksiko mengalahkan Korea Selatan 3-1 pada fase grup Piala Dunia 1998. Dengan hasil itu, El Tri melangkah ke babak berikutnya. Sedangkan Korsel tersisih.

2. Hasil tersebut membantu Meksiko mencatat rekor sempurna dari tiga laga melawan wakil Asia di Piala Dunia.

3. Meksiko tidak pernah memenangkan laga Piala Dunia secara beruntun.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Lainnya

4. Korsel gagal menang di tiga pertandingan terakhir Piala Dunia.

5. Korsel tidak mampu mencatat clean sheet di 12 dari 13 laga teranyar Piala Dunia.

6. Pada laga pertama melawan Swedia, Korsel mengoleksi lebih banyak kartu kuning (2) ketimbang tembakan tepat sasaran (0).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.