Sukses

Cavaliers ke Final NBA, LeBron James Puji Rookie Boston Celtics

Liputan6.com, Boston - LeBron James membantu Cleveland Cavaliers tampil di final NBA 2017-2018. Di babak final wilayah timur, Cavaliers menang 4-3 atas Boston Celtics.

Pada gim ketujuh final NBA wilayah timur, Cavaliers menang 87-79 atas Celtics di TD Garden, Boston, Senin (28/5/2018) pagi WIB. James tampil menggila di laga itu.

Dia mencetak double double dengan raihan 35 poin, 15 rebound, dan sembilan assist. James sebenarnya bisa mencetak triple double, tapi salah satu umpannya di TD Garden berhasil dihentikan oleh forward Celtics, Jayson Tatum.

"Saya suka semuanya tentang anak itu (Jayson Tatum). Cara dia bermain, sikapnya dan asalnya. Saya tahu dia dilahirkan untuk menjadi bintang," ucap James, dikutip dari ESPN.

Tatum merupakan pencetak poin terbanyak di kubu Celtics pada gim ketujuh final NBA wilayah timur. Dia mendulang 24 poin dan tujuh rebound.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ledakan Jayson Tatum

Ledakan Jayson Tatum terjadi pada kuarter pertama gim ketujuh final NBA wilayah timur. Dia yang membangun keunggulan 12 poin Celtics atas Cavaliers.

Dia sempat melakukan duel udara dengan LeBron James untuk menggagalkan aksi dunk-nya. Tatum juga berani menabrak James.

"Ini merupakan momen spesial buat saya. Ini tahun pertama saya di NBA. Bisa merepotkan timnya James merupakan hal yang akan selalu saya ingat," kata Tatum.

Selama play-off NBA, rookie 20 tahun itu telah mendulang 351 poin dari 19 pertandingan. Jumlah itu menjadi yang tertinggi kedua sepanjang sejarah NBA di babak play-off.

Tatum hanya kalah dari Kareem Abdul-Jabbar yang mencetak 352 poin di babak play-off pada tahun 1970.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.