Sukses

Tinggalkan Juventus, Lichsteiner Masih Galau Pilih Klub Baru

Lichsteiner membawa Juventus meraih scudetto musim ini.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Stephan Lichsteiner masih belum tahu soal masa depannya. Namun dia mengungkapkan takkan bergabung ke Borussia Dortmund musim depan.

Pemain asal Swedia tersebut merupakan salah satu pemain yang mempersembahkan gelar scudetto pada tahun 2012 lalu. Seperti yang diketahui, gelar tersebut merupakan yang pertama sejak Juventus kembali ke Serie A pada musim 2007-2008.

Tujuh musim telah ia lakoni, dan Lichtsteiner pun mengumumkan perpisahannya dengan Juventus. Beberapa klub pun dikabarkan siap menampung jasa pemain berumur 34 tahun tersebut, dan Dortmund disebut sebagai yang terdepan.

Namun, Lichtsteiner menyatakan bahwa proses negosiasi bersama klub Jerman tersebut menemui jalan buntu. Oleh karena itu, sang pemain pun memastikan tak akan berlabuh di Westfalenstadion musim depan.

"Saya tidak akan bergabung dengan BVB. Kami tidak menemui kesepakatan. tidak ada lagi yang bisa saya katakan mengenai itu," ujar Lichsteiner kepada Blick.

Lebih lanjut, Lichtsteiner juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan bermain di Chinese Super League. Baginya, ia tidak memikirkan uang dan lebih memilih untuk berlabuh di negara yang membuatnya bisa hidup dengan tenang.

"Saya pastinya tidak akan ke Tiongkok. Saya tidak mengejar uang dan butuh hidup yang berkualitas di klub selanjutnya," lanjutnya.

"Istri dan anak saya harus merasa baik,dan saya pikir itu tidak bisa saya temukan di Tiongkok. Dan saya tidak butuh uang yang banyak," ujarnya.

Laga melawan Verona pada akhir pekan dipastikan menjadi ajang perpisahan Lichtsteiner dengan Juventus. Tak hanya dirinya, sang kapten, Gianluigi Buffon, juga dipastikan akan meninggalkan Bianconeri usai laga tersebut.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.