Sukses

Cuplikan Video Manchester City Sikat Swansea

Liputan6.com, Manchester - Manchester City melibas tamunya Swansea City 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/4/2018) di Etihad Stadium. Kemenangan ini semakin menyempurnakan status mereka sebagai kampiun Liga musim ini.

Kelima gol Manchester City masing-masing dicetak David Silva (12'), Raheem Sterling (16'), Kevin de Bruyne (54'), Bernardo Silva (64'), dan Gabriel Jesus (88'). Tambahan tiga poin ini membuat Manchester City mengoleksi 90 poin.

Liga Inggris musim ini masih menyisakan empat pertandingan lagi. Jika berhasil sampu bersih, Manchester City akan mencetak 102 poin.

Jumlah ini akan memecahkan rekor poin tertinggi milik Chelsea. Pada musim 2004/05, Chelsea keluar sebagai juara dengan jumlah 95 poin.

 

1 dari 3 halaman

Swansea Terancam Degradasi

Di sisi lain, kekalahan telak atas Swansea membuat mereka terancam degradasi. The Swans berada di peringkat ke-17 dengan 33 poin.

Tim asuhan Carlos Carvalhal ini hanya unggul empat poin dari Southampton yang berada di batas zona degradasi. Jika kalah di pertandingan berikutnya, bukan tidak mungkin Swansea harus mengucapkan selamat tinggal pada Liga Inggris.

2 dari 3 halaman

Cuplikan Video Manchester City Vs Swansea

Artikel Selanjutnya
Sane Terpilih Jadi Pemain Muda Terbaik Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Pemain Manchester City Tetap Fokus karena Rekor Premier League