Sukses

5 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan MU

Manchester - Manchester United kalah bersaing dalam memperebutkan gelar dari Manchester City yang tampil dominan sepanjang musim 2017-2018.

The Red Devils hanya menempati posisi kedua dengan mengoleksi 71 poin dari 33 pertandingan. Romelu Lukaku dan kawan-kawan terpaut 16 poin dengan Manchester City yang mengunci gelar juara pada pekan ke-34 Premier League.

Kegagalan meraih gelar ditengarai karena performa tidak konsisten sepanjang musim ini. Contoh paling nyata saat Romelu Lukaku dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Manchester City 3-2 meski sempat tertinggal 0-2 di Etihad Stadium dan kemudian takluk 0-1 dari tim juru kunci West Bromwich Albion di Old Trafford.

Hasil ini tentu sulit diterima oleh pihak klub maupun dan Mourinho. Perekrutan pemain anyar menjadi harga mati untuk meningkatkan kualitas tim agar bisa bersaing memperebutkan gelar juara.

Keinginan mendatangkan pemain baru secara tidak langsung membuat pemain yang berada dalam skuat musim ini kemungkinan besar terdepak. Dari sekian banyak pemain, berikut lima pemain yang kemungkinan besar hengkang dari Manchester United pada musim panas nanti:

2 dari 6 halaman

Phil Jones

Pemain berusia 26 tahun ini sudah mengoleksi 21 penampilan bersama Manchester United di semua ajang musim ini. Dari jumlah penampilan tersebut, belum satu pun gol yang dicetak mantan pemain Blackburn Rovers tersebut.

Karier Jones bersama The Red Devils memang tidak terlalu memikat. Penggawa timnas Inggris itu kerap didera cedera yang memaksanya absen dalam waktu lama. Selain itu, performanya di jantung pertahanan tim asuhan Jose Mourinho juga tidak konsisten.

Situasi ini membuat Jones sangat berpeluang dilepas pada akhir musim nanti. Apalagi, Mourinho juga dikabarkan sedang mencari sosok bek tengah anyar menghadapi musim depan.

3 dari 6 halaman

Ander Herrera

Gelandang berusia 28 tahun ini mengalami pasang dan surut karier di Manchester United. Pada musim ini, Herrera baru 10 kali bermain sebagai starter di Premier League.

Pemain asal Spanyol ini sempat kesulitan menembus tim inti saat Manchester United diarsiteki Louis van Gaal. Namun, performanya membaik bersama Jose Mourinho yang berujung gelar Player of the Year di Manchester United.

Namun, masa-masa indahnya di Manchester United tidak berlangsung lama. Kedatangan Nemanja Matic dari Chelsea pada awal musim panas lalu membuat Herrera kehilangan posisi pemain inti di lini tengah.

Belakangan, jatah bermain Herrera semakin kecil karena pemain jebolan akademi, Scott McTominay, terus menanjak performanya. Mourinho pun memberi indikasi akan mendatangkan dua gelandang tengah anyar yang membuat posisi Herrera semakin terjepit.

4 dari 6 halaman

Luke Shaw

Nasib Luke Shaw bersama Manchester United semakin tak menentu. Hal ini seiring ketidaksukaan Mourinho terhadap penampilan bek kiri berusia 22 tahun ini.

Meski punya kecepatan dan naluri ofensif yang bagus, Shaw dianggap bukan tipikal pemain yang disiplin dalam bertahan. Posisi mantan pemain Southampton semakin sulit karena Ashley Young yang menggantikannya bermain sangat baik.

Shaw kemungkinan besar akan hengkang dari Manchester United pada akhir musim ini. Manchester United pun dikabarkan tertarik dengan bek Celtic FC, Kieran Tierney, untuk menggantikan Shaw.

 

5 dari 6 halaman

Daley Blind

Pemain serbabisa asal Belanda ini masuk dalam daftar pemain yang sangat mungkin dilepas Manchester United pada akhir musim ini. Penyebabnya adalah waktu bermain yang sangat sedikit dimiliki oleh Blind.

Sejak awal musim ini, Blind baru mencatat 15 penampilan bersama Manchester United di semua ajang. Mantan pemain Ajax Amsterdam ini pun hanya tampil selama 1.144 menit dari 15 penampilan tersebut.

Dengan hanya lima laga tersisa di Premier League, bisa diasumsikan kalau Blind akan mencari klub baru untuk bisa mendapatkan jatah bermain lebih banyak musim depan.

6 dari 6 halaman

Matteo Darmian

Matteo Darmian didatangkan dengan ekspektasi besar tahun 2015. Namun, bek asal Italia itu justru hanya jadi pemanis bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Antonio Valencia dan Ashley Young.

Sepanjang musim ini, Darmian baru bermain dua kali selama 90 menit di Premier League dan kesulitan mendapatkan kepercayaan dari Mourinho. Apalagi, persaingan bakal semakin ketat musim depan seiring kembalinya Timothy Fosu-Mensah dari masa pinjaman di Crystal Palace.

Sumber: Sportskeeda

Sumber: bola.com

Olahraga Bisa Membuat Seseorang Mudah Baper

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Vidic: Seri atau Kalah Tak Bisa Diterima di MU
Artikel Selanjutnya
Ini Syarat MU Lolos ke Liga Champions Lebih Cepat