Sukses

Prediksi Persebaya Vs Barito Putera: Intip Puncak Klasemen

Persebaya saat ini berada di peringkat keenam.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan melakoni partai ketiga Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak pada Minggu (8/4/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Lawan yang bakal dihadapi oleh tim berjulukan Bajul Ijo yakni Barito Putera.

Saat ini, Persebaya menempati peringkat keenam dengan empat poin dari dua partai. Menyusul, kemenangan 1-0 melawan Perseru Serui dan imbang 2-2 bersua Persela Lamongan.

Persebaya memiliki kans untuk mengudeta Persipura Jayapura di puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Asalkan, Bajul Ijo dapat menang dengan selisih dua gol.

"Kami sudah siap dan berusaha maksimal untuk tampil bagus dan dapat poin penuh. Saya rasa tidak mudah cetak gol karena lawan bisa tampil maksimal. Tapi, kalau bisa cetak gol di babak pertama, kami mungkin akan lebih baik," ujar pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Kali terakhir kedua tim bertemu ialah di kompetisi Divisi utama pada 2011 silam. Kala itu, Persebaya dan Barito Putera saling mengalahkan 3-2 dan 0-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persebaya Unggul

Beralih ke kubu lawan. Barito Putera berupaya untuk bangkit setelah hanya meraih sebiji poin dari dua pertandingan awal. Saat ini, Laskar Antasari terpuruk di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 2018.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, menganggap kelas timnya berada selevel di bawah tuan rumah. Persebaya dinilainya memiliki keunggulan dalam organisasi permainan.

"Keunggulan dari tim lawan, mereka punya organisasi permainan yang bagus. Semua tim menurut saya punya kualitas yang hampir sama. Kami harus maksimal untuk bisa melakukan antisipasi," ujar pelatih 49 tahun itu.

"Semua tahu, dalam sepak bola yang penting apa yang dilakukan dengan taktik di lapangan. Secara taktik, kami bisa memantau, tapi pemain bisa saja mengembangkan permainan di pertandingan dan itu yang tidak bisa diprediksi," tutur Jacksen.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Robertino Pugliara; Osvaldo Haay, David da Silva, Ferinando Pahabol.

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan; Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Aaron Evans, Roni Beroperay; M. Raffi, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba; Douglas Packer, Samsul Arif, Gavin Kwan Adsit.

Pelatih: Jacksen F. Tiago

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.