Sukses

Scholes: Alexis Sanchez Tak Pantas Bela MU

Liputan6.com, Manchester - Taktik dan susunan pemain yang diterapkan Jose Mourinho untuk Manchester United (MU) saat dipermalukan Sevilla 1-2 (0-0) pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (14/3/2018) dini hari, menuai banyak kritik. Salah satunya dari Paul Scholes, yang menganggap The Special One membuat kesalahan dengan menurunkan Alexis Sanchez.

Dilansir dari tribalfootball, Scholes berpendapat bahwa Mourinho harus segera menentukan formasi penyerang terbaik MU. Mengingat performa Sanchez yang tak kunjung membaik, Scholes menilai mantan pemain Arsenal itulah yang harusnya mengalah.

Ia mengatakan, MU sejatinya sudah memiliki skuat yang cukup dalam untuk menerapkan sepak bola menyerang. Namun, ketidakberanian Mou berimbas pada tumpulnya barisan penyerang MU sendiri.

"Ada banyak pemain di skuat Manchester United untuk menerapkan sepak bola menyerang," ujar Scholes.

"Marcus Rashford sangat berbahaya di sisi lapangan pada pertandingan sebelumnya, tetapi dia (Mourinho) menyingkirkannya untuk memberikan tempat bagi Alexis Sanchez yang menurutnya berada di posisi terbaik."

"Akan tetapi Sanchez terlalu sering kehilangan bola dan saya rasa pelatihnya harus mulai berpikir bahwa dalam 10 pertandingan, dia belum bisa bermain baik," imbuh dia.

Karena itu, Scholes berpendapat bahwa saat ini yang terbaik bagi MU adalah dengan meninggalkan Sanchez di bangku cadangan. Hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan permainan menyerang MU.

"Dia (Mourinho) harus segera memilih tiga penyerang terbaiknya dan memberanikan diri untuk meninggalkan satu pemain di bangku cadangan. Untuk saat ini, Sanchez-lah yang harus ditinggalkan," pungkasnya.

Sumber: bola.net

Artikel Selanjutnya
Sihir Ever Banega Runtuhkan Keperkasaan MU
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Usai MU Disingkirkan Sevilla di Liga Champions