Sukses

3 Pemain yang Bisa Selamatkan Musim Arsenal

Liputan6.com, London - Setelah kekalahan dari Bournemouth, akhir pekan lalu, sudah jelas bahwa Arsenal dalam masalah besar. The Gunners terancam tanpa gelar lagi dan harus segera diselamatkan.

Arsenal sudah tersingkir dari Piala FA. The Gunners juga berada di peringkat enam klasemen Liga Inggris, tertinggal delapan poin dari batas akhir Liga Champions.

Belum selesai sampai di situ, Meriam London juga terancam kehilangan dua pemain terbaiknya, Alexis Sanchez dan Mesut Ozil di bursa transfer Januari. Jadi jelas, Arsenal harus segera diselamatkan.

Mereka hanya bisa melakukannya dengan merekrut pemain-pemain bintang. Ada tiga pemain bintang yang bisa menyelamatkan Arsenal di sisa musim ini.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

2 dari 4 halaman

1.) Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang (AFP/Patrik Stollarz)

Aubameyang adlaah mesin gol Borussia Dortmund dalam beberapa musim terakhir. Ia memiliki catatan rata-rata 28 gol per musim dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut laporan terakhir, Manajer Arsene Wenger menjadikan Aubameyang sebagai target utama untuk menggantikan Alexis yang bakal pindah ke Manchester United.

Aubameyang adalah salah satu penyerang tercepat di dunia dan ia bisa membantu Arsenal kembali ke Liga Champions musim depan.

3 dari 4 halaman

2.) Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan (ARMEND NIMANI / AFP)

Mkhitaryan kemungkinan besar bakal dijadikan bagian dari transfer Alexis ke Manchester United. Pemain asal Armenia itu sudah tak dibutuhkan lagi oleh Manajer Jose Mourinho di Old Trafford.

Mkhitaryan sempat tampil gemilang di awal musim ini dengan menyumbangkan lima assist dalam tiga penampilan pertama. Namun kemudian, performanya menurun dan ia tak pernah mendapat kepercayaan dari Mourinho lagi.

Di Emirates, Wenger bisa membangkitkan kembali motivasi Mkhitaryan. Dan jika penampilan terbaik Mkhitaryan keluar lagi, maka pemain 26 tahun itu bakal memberi bantuan besar kepada The Gunners.

4 dari 4 halaman

3.) Malcom

Malcom (AFP/PHILIPPE DESMAZES)

Di usia yang baru menginjak 20 tahun, Malcom sudah jadi rebutan klub-klub besar Eropa. Bersama Bordeaux, ia berkembang pesat dalam tiga musim terakhir.

Malcom baru memperpanjang kontraknya dengan Bordeaux. Namun demikian, dengan uang hasil penjualan Alexis, Arsenal bisa menggoda Bordeaux untuk melepas pemain asal Brasil itu.

Malcom bahkan diprediksi bisa langsung menyatu dengan The Gunners karena ia memiliki gaya main yang sama dengan pemain asal Cile tersebut. Musim ini, Malcom sudah menyumbangkan tujuh gol dan lima assist dlaam 18 pertandingan Ligue 1.

Jika Arsenal mampu mendapatkannya, dan Malcom berkembang semakin baik lagi, maka takkan ada fans The Gunners yang ingat akan Alexis.

Loading
Artikel Selanjutnya
Arteta Datang, Ozil Mulai Nikmati Permainannya Lagi di Arsenal
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris Pertengahan Pekan Ini: Chelsea Vs Arsenal