Sukses

3 Striker Top Ini Makin Bersinar Usai Pindah Klub

Karier Juan Mata kian menjulang usai bergabung dengan MU dari Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta - Tak selamanya pindah klub menjadi hal buruk bagi pemain sepak bola. Juan Mata menjadi salah satu contoh pesepak bola yang semakin bersinar usai meninggalkan klub lamanya, Chelsea.

Mata meninggalkan Chelsea pada 2014. Dia bergabung dengan Manchester United (MU), raksasa Inggris yang dipandang sebelah mata setelah kepemimpinan David Moyes kala itu.

Pada musim pertamanya di MU, dia langsung menjelma menjadi bintang di Old Trafford. Gelandang Spanyol itu mampu mencetak enam gol dari 15 penampilan di Liga Inggris.

Hingga saat ini, Mata masih menjadi andalan di klub berjulukan Setan Merah. Lima musim bersama MU, Mata telah mencatatkan 37 gol dari 164 penampilan.

Selain Juan Mata, ada tiga pemain yang posisinya sebagai striker semakin bersinar usai meninggalkan klub lamanya. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alvaro Morata

Tak bisa dipungkiri bila Real Madrid merupakan klub terbesar di dunia. Tiga gelar Liga Champions dari empat musim terakhir menjadi bukti nyatanya. Banyak pemain bola bermimpi bermain untuk Real Madrid.

Namun tidak untuk Alvaro Morata. Striker asal Spanyol itu memutuskan angkat kaki dari Real Madrid pada Juli 2017, setelah kalah bersaing dengan Karim Benzema. Morata memilih bergabung dengan raksasa Inggris, Chelsea.

Keputusan Morata meninggalkan Santiago Bernabeu membuat kariernya semakin bersinar. Dia menjadi salah satu striker paling menakutkan di Liga Inggris.

Pria berusia 25 tahun itu sudah mencetak sembilan gol dari 14 penampilan di Liga Inggris bersama Chelsea. Morata juga berhasil menyumbang empat assists dari 13 peluang yang diciptakannya.

3 dari 4 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney sudah memperkuat Manchester United (MU) sejak 2004. Dia merupakan top scorer sepanjang masa klub dengan raihan 253 gol dari 559 penampilan.

Namun kedatangan Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas lalu membuat Rooney harus angkat kaki dari Old Trafford. Pada 9 Juli 2017, striker berusia 31 tahun itu memilih kembali bersama klub lamanya, Everton.

Kembali ke Everton membuat karier Rooney kembali bersinar. Dia mampu mencetak 10 gol dari 16 penampilan di Liga Inggris. Rooney juga mampu menyumbang dua assist dari 15 peluang yang berhasil diciptakannya.

4 dari 4 halaman

Neymar

Sejak pindah ke Eropa dari klub Brasil, Santos pada 2013, nama Neymar sangat identik dengan Barcelona. Bahkan, Neymar sempat membantu Los Blaugrana, sebutan Barcelona, mememangkan gelar Liga Champions musim 2014/15.

Namun, Neymar yang mau terlepas dari bayang-bayang Lionel Messi memutuskan untuk hengkang dari Barcelona. Pada Agustus 2017, dia memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dengan mahar 222 juta euro, menjadikannya pemain termahal di dunia.

Lepas dari Barcelona, kapten Timnas Brasil itu semakin tajam bersama PSG. Neymar berhasil mencetak 11 gol dan menyumbang delapan assist dari 13 penampilan di Ligue 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU