Sukses

Ini Jawaban Gomez Terkait Rumor Osvaldo Haay ke Persib

Persib masih mencari bintang.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, membantah akan merekrut Osvaldo Haay. Sampai saat ini dia masih menutup rapat daftar pemain incarannya.

Sejauh ini Persib baru memastikan kedatangan Victor Igbonefo.

"Tidak. Jika kamu tanya saya soal nama saya akan jawab saya tidak tahu," ucap Mario Gomez saat ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (19/12/2017).

Musim ini tim berjuluk Maung Bandung itu terbilang lambat bergerak di bursa transfer. Baru Igbonefo yang dipastikan bergabung. Sementara Eka Ramdani dan Patrich Wanggai berstatus pemain seleksi Persib.

"Victor akan datang awal Januari," jelas Gomez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cari Tantangan Baru

Pemain Persipura Jayapura, Osvaldo Haay saat melewati adangan pemain PS TNI, Ganjar Mukti pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi (4/11/2017). PS TNI menang 2-1. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Osvaldo memutuskan meninggalkan Persipura Jayapura untuk kompetisi mendatang. Mencari tantangan baru menjadi alasan sang pemain hijrah dari tim yang membesarkan namanya. Dia dikabarkan ingin memperkuat salah satu tim asal pulau Jawa.

Persib pun dikaitkan dengan salah satu pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut. Terlebih Maung Bandung masih memburu pemain bintang untuk bergabung musim depan.

3 dari 4 halaman

Manajemen Tidak Intervensi

Mario Gomez. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, menegaskan manajemen tidak akan memberikan intervensi apapun kepada Gomez dalam menentukan komposisi skuat.

Menurutnya, manajemen hanya menerima rekomendasi pemain dari Gomez setelah melakukan analisa terkait kebutuhan. Setelah itu mereka baru memulai negosiasi dengan target.

"Sekarang kita tidak sebutkan namanya dulu. Nanti kalau sudah betul-betul dan pasti baru kita umumkan," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Janji Patrich

Salah satu pemain seleksi, Patrich Wanggai, berjanji siap menunjukan penampilan terbaiknya selama proses seleksi bersama Persib Bandung. Rencananya, mantan pemain Persipura Jayapura itu akan ikut dalam training camp tim Maung Bandung di Yogyakarta selama beberapa hari.

"Saya hanya diminta datang ya, saya datang. Pasti berharap (dikontrak Persib)," kata Wanggai.

Dia mengaku mendapat undangan untuk seleksi dari staf pelatih Persib. Saat ini Wanggai sendiri berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Borneo FC habis akhir tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.