Sukses

Patrich Wanggai Siap Buktikan Kemampuan kepada Persib

Demi Persib, Wanggai menolak tawaran dari beberapa tim lain.

Liputan6.com, Bandung - Patrich Wanggai berjanji siap menunjukan penampilan terbaiknya selama proses seleksi bersama Persib Bandung. Rencananya, mantan pemain Persipura Jayapura itu akan ikut dalam training camp tim Maung Bandung di Yogyakarta selama beberapa hari.

"Saya hanya diminta datang ya, saya datang. Pasti berharap (dikontrak Persib)," kata Wanggai.

Dia mengaku mendapat undangan untuk seleksi dari staf pelatih Persib. Saat ini Wanggai sendiri berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Borneo FC habis akhir tahun ini.

Wanggai sendiri terus terang mengaku berminat membela Persib. Bahkan, demi tim berjuluk Maung Bandung, dia menolak tawaran dari beberapa tim lain.

"Sudah ada (tawaran dari tim lain) cuma mungkin yang serius ini (Persib). Sudah (kontrak selesai) karena hanya setahun di sana, Desember habis," ucap dia.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, memang mengaku sedang mencari sosok penyerang yang bisa didandalkan. Minimnya stok predator dalam kotak penalti yang dimiliki Persib, setelah cederanya Tantan dan Sergio van Dijk, menjadi alasan dia memanggil Wanggai untuk memantau kemampuan sang pemain secara langsung.

"Kami masih cari striker, makanya dia (Patrich Wanggai) datang ke sini (Persib). Kita mau tahu sejauh mana kualitas dia," kata Gomez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serahkan kepada Gomez

Patrich Wanggai saat masih berseragam Borneo FC.  (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Namun, terkait nasib dirinya di Persib, Wanggai menyerahkan segala keputusan kepada pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Dia menilai Gomez merupakan pelatih hebat dan dengan mudah merangkul pemainnya.

"Kalau saya pasti mau tapi tergantung pelatihnya, pasti (banyak pertimbangan) karena tim besar," ujarnya. "Bagus senang semua welcome buat saya, pelatih juga bagus. Dengan pelatih sama saja cuma dia lebih dekat dengan pemain," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Berkostum Timnas

Nama Wanggai sempat melesat bersama Persidafon Dafonsoro yang mengantarkannya berkostum Tim Nasional Indonesia U-23. Wanggai kemudian juga dikontrak Persipura Jayapura. 

Bahkan, pemain asal Papua ini sempat mencicipi bermain di Liga Malaysia bersama T-Team. Namun namanya terus meredup seiring inkonsistensi permainan yang ditampilkannya.

Musim lalu Wanggai berkostum Borneo FC dan menjadi pelapis Lerby Eliandry dan Shane Smeltz. Dalam 24 pertandingan pemain asal Papua ini hanya mencetak satu gol dan satu assist. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini