Sukses

Andres Iniesta Tak Rela Neymar Bergabung ke Real Madrid

Barcelona - Isu soal bakal bergabungnya Neymar dari Paris Saint Germain ke Real Madrid sampai juga ke telinga kubu Barcelona, mantan klub Neymar. Gelandang bintang Barcelona, Andres Iniesta, terang-terangan mengaku tak rela jika mantan rekan setimnya hengkang rival utama Barcelona.

Namun begitu, Iniesta menyadari, apapun bisa terjadi dalam sepak bola. Dia pun mengaku tak bisa berbuat apa-apa jika hal itu terjadi.

"Segalanya memang bisa terjadi dalam sepak bola. Kita telah melihat situasi yang sepertinya tidak mungkin dan malah terjadi sebelumnya," kata Iniesta seperti dikutip ESPN, Kamis (14/12/2017).

Neymar bergabung dengan Paris Saint-Germain dari Barcelona pada musim panas 2017. Pemain asal Brasil itu mencetak rekor sebagai pemain dengan nilai transfer termahal yakni 222 juta euro atau setara Rp 3,5 triliun.

Belum semusim bergabung dengan PSG, Neymar sudah dikaitkan dengan rencana kepindahannya dari Parc des Princes. Rumor tersebut dilatarbelakangi memburuknya hubungan Neymar dengan rekannya, Edinson Cavani.

Situasi tersebut pun langsung dimanfaatkan oleh Real Madrid. Los Blancos dikabarkan siap menampung Neymar andai benar-benar ingin angkat kaki dari PSG.

 

1 dari 3 halaman

Tak Asing bagi Real Madrid

Neymar saat masih membela Barcelona bersama Andres Iniesta. (AFP/Javier Soriano)

Sosok Neymar sebenarnya sudah tidak asing buat Madrid. Pada 2013, klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu memang membidik Neymar, yang ketika itu masih membela klub Brasil, Santos.

Namun, perburuan Real Madrid berakhir tanpa hasil. Seperti diketahui, pemain kelahiran 5 Februari 1992 ini a khirnya berlabuh ke Barcelona, sebelumnya akhir hengkang ke PSG.

 

2 dari 3 halaman

Tak Khawatir

Andres Iniesta   (AFP/Josep Lago)

Namun, Iniesta buru-buru menambahkan, kalaupun jadi ke Real Madrid, Barcelona siap menghadapi, Dia pribadi mengaku tak takut dengan kekuatan Madrid meskipun nantinya Neymar bergabung.

"Saya akan acuh tak acuh. Mungkin itu akan sedikit mengganggu saya karena Neymar merupakan sosok pengubah permainan dan akan memperkuat tim lawan. Akan tetapi, saya tidak mengkhawatirkan itu," ucap Iniesta.

Namun, rencana Real Madrid untuk memboyong Neymar tentu tak akan mudah. Raksasa Spanyol itu harus menggelontorkan dana transfer besar karena Neymar saat ini masih terikat kontrak hingga 2022 bersama Paris Saint-Germain.

Sumber: bola.com