Sukses

Nike Ingin Rebut Real Madrid dari Adidas?

Liputan6.com, Madrid - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mulai mempertimbangkan mengganti sponsor apparel klubnya. Saat ini Los Blancos merupakan partner dari perusahaan apparel asal Jerman, Adidas.

Seperti dilansir Don Balon, Perez meminta Adidas membuka negosiasi untuk kontrak kerja sama baru. Real Madrid menginginkan nilai kontrak baru dengan Adidas.

Meski begitu, Nike juga dikabarkan sudah mengontak manajemen klub ibu kota Spanyol tersebut. Perez sekarang terbuka untuk semua tawaran terbaik untuk Real Madrid.

Nike ingin menggandeng klub besar lain, setelah mereka kehilangan Manchester United, yang direbut Adidas. Saat ini Nike juga dalam tekanan setelah Puma berhasrat mendekati Manchester City.

Sebelumnya, Under Armour juga telah menjalin komunikasi dengan Los Blancos. Bahkan, Under Armour siap membayar kontrak lebih besar dari yang diberikan Adidas.

2 dari 3 halaman

Kontrak Habis 2020

Kontrak El Real dengan Adidas dijadwalkan akan berakhir pada musim 2019/2020. Angka kerja sama kedua belah pihak mencapai 140 juta euro per musim.

Seperti diketahui, Nike juga mensponsori bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Perusahaan apparel olahraga asal Amerika Serikat ini tak rela Ronaldo setiap pekan bermain dengan jersey Adidas.

Potensi Neymar hengkang dari Paris Saint-Germain ke Santiago Bernabeu juga jadi pertimbangan Nike. Neymar juga merupakan pemain bintang yang disponsori Nike, sehingga kerja sama dengan Los Blancos dinilai akan banyak menguntungkan.

3 dari 3 halaman

Prestasi

Real Madrid dua musim terakhir selalu memenangi Liga Champions dan musim lalu merebut trofi Liga Spanyol. Perez heran mengapa Manchester United yang prestasinya menurun beberapa tahun terakhir kabarnya mendapatkan nilai kontrak lebih besar dari Los Blancos. 

Hal ini pula yang memicu keinginan Real Madrid untuk negosiasi ulang dengan Adidas. Perez ingin klubnya mendapat nilai yang sama dengan The Red Devils. 

Loading