Sukses

Kolasinac Ibarat Tank di Pertahanan Arsenal

Kolasinac baru bergabung dengan Arsenal di bursa transfer ini.

Liputan6.com, London - Winger Arsenal Theo Walcott memuji rekan barunya Sead Kolasinac. Ia menyebut, pemain asal Bosnia-Herzegovina seperti tank di lini belakang The Gunners.

Kolasinac baru bergabung dengan Arsenal di bursa transfer ini. The Gunners mendatangkannya secara gratis dari Schalke 04. Kolasinac pun langsung membuktikan kehebatannya di laga Community Shield. 

Masuk di babak kedua saat melawan Chelsa, Kolasinac sukses menyamakan kedudukan yang memaksa laga diteruskan ke adu penalti. Pada akhirnya, Arsenal berhasil keluar sebagai juara setelah menang adu penalti 4-1. Walcott pun mengaku terkesan dengan kualitas Kolasinac.

"Jujur saja, Kolasinac seperti binatang. Dia luar biasa. Aku melihatnya di gym setiap hari. Anda bisa mengatakan bahwa dia merawat tubuhnya sendiri dengan baik. Dia makan makanan yang tepat dan dia profesional. Anda bisa melihat kekuatan yang dimilikinya dengan bola, kecepatan dan segalanya. Sangat indah untuk ditonton dan dia juga pemain hebat," kata Walcott seperti dilansir Soccerway.

Sebelum gabung Arsenal, Kolasinac memperkuat Schalke 04 selama lima tahun. Bersama klub Jerman itu, ia total tampil sebanyak 123 kali di seluruh kompetisi, menyumbangkan empat gol dan tiga assists.

"Percayalah, Kolasinac tidak mudah untuk dilewati. Dia sangat cocok untuk Liga Primer, benar-benar sempurna. Dia akan menunjukkan sesuatu yang berbeda. Aku telah melihat sekilas tentang dia di pramusim dan dia akan menjadi lebih bugar, lebih kuat dan lebih cepat. Liga ini adalah yang terbaik dan aku pikir dia bisa menjadi salah satu yang terbaik di liga ini."



"Kolasinac terlihat seperti tank. Dia adalah satu unit tangguh yang sulit dilewati dan aku yakin atribut fisiknya akan menjadi kunci bagi kami musim ini," Walcott menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Sead Kolasinac