Sukses

Arema Ubah Metode Latihan

Hasil evaluasi tim pelatih Arema menyimpulkan skuat Singo Edan perlu meningkatkan kekuatan fisik.

Liputan6.com, Malang - Pemain Arema FC terus meningkatkan porsi latihan demi mengembalikan kepercayaan suporter (Aremania) yang merindukan kemenangan. Tim Singo Edan pun bertekad meraih tiga poin saat menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8/2017) mendatang.

Latihan Arema yang kini dikomandani pelatih Joko Susilo dilakukan dua kali dalam sehari. Jadwal latihan pagi hari seluruh pemain melakukan fitness di UB sport center. Sementara sore harinya, seluruh pemain menjalani latihan fisik dan strategi di lapangan Dirgantara milik Lanud Abd Saleh.

"Saat ini, yang diperlukan pemain adalah rekondisi. Maka dari itu, kita meningkatkan porsi latihan dengan jadwal pagi dan sore. Tapi, dalam latihan ini, kita membuat latihan lebih enjoy, karena hasil yang kita tuju adalah mental dan pikiran yang fresh," ujar Joko.

Pelatih yang kerap disapa Ghetuk ini mengungkapkan, jika melihat hasil evaluasi tim pelatih, skuat Singo Edan dirasa perlu meningkatkan kekuatan fisik. Hal ini diyakini mampu menambah performa dan stamina ketika pertandingan.

"Banyak evaluasi tim yang mulai kita benahi satu per satu, dengan waktu yang tak lebih dari sepekan kita maksimalkan latihan dengan metode dua kali sehari," paparnya.

Joko menambahkan, jika program baru latihan Arema ini bukan semata-mata hanya mengejar target melawan Maung Bandung. Namun, juga dengan padatnya jadwal dan masih panjangnya putaran dua ini dirasa memang memerlukan stamina yang ekstra.

"Metode latihan ini memang perlu dilakukan karena tim ini masih memiliki jadwal yang cukup panjang, jika tak ditopang dengan stamina yang bagus kita bisa hancur di tengah kompetisi," ucap Joko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.