Sukses

Pemain Asing Baru Arema Sudah Bergabung

Pemain asal Turkmenistan, Ahmet Atayew, sudah berlatih dengan Arema.

Liputan6.com, Malang - Arema FC telah mendatangkan satu pemain baru pada putaran kedua Liga 1 2017. Pemain tersebut adalah Ahmet Atayew dan sudah menyakiskan laga Singo Edan saat kalah 1-2 dari Bhayangkara FC, Jumat (4/8/2017) lalu.

Meski demikian, pemain asal Turkmenistan itu belum resmi bergabung dengan Arema. Sebab, ia belum mengantongi kitas dan belum didaftarkan ke PSSI. Tetapi, Ahmet sudah ikut latihan di Lapangan Dirgantara Lanurd Abd Saleh yang dipimpin pelatih Joko Susilo.

"Ahmet tiba di Jakarta Kamis (3/8/2017) lalu. Dia langsung ikut bergabung ke Bekasi dan pulang bersama ke Malang dengan pemain lainnya," kata Joko.

Mantan pemain Altyn Asyr FK itu menjadi incaran setelah Arema melihat aksinya dalam video rekaman yang diberikan Mekan Nasyrow, yang pernah memperkuat Semen Padang. Mantan kapten Timnas Turkmenistan ini dirasa bisa menggantikan posisi Jad Noeruddine yang telah tercoret diparuh musim pertama.

"Pemain ini terlihat cukup tenang dalam mengontrol bola, dalam menjaga lini belakang pun dari latihan pertama cukup bagus. Ya semoga kita tak salah pilih lagi kali ini," ucap Joko.

Ahmet, lanjut pelatih yang akrab disapa Ghetuk tersebut, secara tidak tertulis sudah diterima. Hanya saja dia harus mengikuti beberapa verifikasi dan tes medis.

"Semoga saja pemain yang bagus ini bisa bergabung dengan Arema, dari sisi usia 26 tahun sangat pas dengan keinginan dan kebutuhan tim," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.