Sukses

Duet Honda Lakukan Tes Musim Panas Jelang MotoGP Ceko

Marquez dan Pedrosa dijadwalkan bakal melakukan tes pada 17-18 Juli 2017 di Sirkuit Brno, Rep. Ceko.

Liputan6.com, Jakarta - Tim MotoGP Repsol Honda terus bersiap menjelang digelarnya MotoGP Rep Ceko, 6 Agustus mendatang. Dua pembalap mereka: Marc Marquez dan Dani Pedrosa pun dijadwalkan menggelar tes musim panas sebelum tampil di Sirkuit Brno.

Seperti dirilis GPOne, rencananya, mereka akan menggelar tes musim panas pada 17-18 Juli 2017. Tempatnya pun disesuaikan, yaitu di lintasan Sirkuit Brno.

 

Tes tersebut kabarnya dilakukan Repsol Honda untuk memperbaiki kemampuan motor RC213V. Seperti diketahui, di MotoGP musim ini baik Marquez dan Pedrosa sempat mengeluhkan kurangnya stabilitas motor di tikungan.

Penampilan Marquez dan Pedrosa diyakini belum sepenuhnya sesuai harapan dari Repsol Honda. Keduanya tercatat baru tiga kali keluar sebagai juara dari sembilan balapan yang sudah dilalui.

Honda bukan satu-satunya tim yang mengadakan tes musim panas untuk gelaran lanjutan MotoGP. Pramac Ducati juga berencana melakukan tes di Sirkuit Misano, Italia, pada 18-20 Juli 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Tes

Danilo Petrucci dan Scott Redding akan memanfaatkan tes tersebut untuk mengasah kemampuan balapan mereka musim ini. Seperti diketahui, Petrucci musim ini tampil menggebrak setelah mampu dua kali naik podium.

Ini akan menjadi tes pertama Pramac Ducati musim ini. Pada tes nanti, Petrucci diklaim akan melakukan beberapa tes untuk menjajal kemampuan motor Desmosedici GP17 demi bisa menyaingi motor Repsol Honda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.