Sukses

Sebelum Gabung MU, Lukaku Jalani Tes Medis di Amerika Serikat

Manchester United (MU) tawarkan 75 juta pound sterling kepada Everton demi Romelu Lukaku.

Liputan6.com, Jakarta Romelu Lukaku tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United (MU). Everton sudah sepakat dengan harga 75 juta pound sterling yang ditawarkan MU. Proses selanjutnya tinggal menunggu hasil tes medis yang dijalani Lukaku.  

Seperti dilansir The Sun, Lukaku akan menjalani proses tersebut di California, Amerika Serikat. Tes akan berlangsung di kampus UCLA. Kebetulan, saat ini, pemain asal Belgia tersebut tengah berlibur ke negeri Paman Sam bersama gelandang MU, Paul Pogba. 

Proses ini kian menggerus peluang Chelsea mendapatkan Lukaku. Padahal sebelumnya, The Blues juga berniat mendatangkannya untuk menggantikan posisi Diego Costa yang akan dijual. Sayang, pemain asal Spanyol tersebut tak kunjung laku hingga saat ini. 

Kesempatan ini langsung dimanfaatkan MU untuk menyalip di tikungan. Setan Merah mengajukan tawaran sebesar 75 juta pound sterling kepada Everton. MU juga bersedia membayar gaji Lukaku sebesar £250 ribu per pekan dengan durasi kontrak 5 tahun. 

Manajer MU, Jose Mourinho, akan menempatkan Lukaku menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya habis akhir Juni lalu. Rencananya, saat memperkuat MU Lukaku juga akan mewarisi nomor 9 yang sebelumnya dikenakan oleh Ibrahimovic. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Morata ke Chelsea?

Lukaku merupakan salah satu striker yang paling diburu di Liga Inggris selama bursa transfer musim panas. Ini tidak lepas dari penampilan gemilang pemain berusia 24 tahun itu. Selama musim 2016-17, Lukaku telah mencetak 25 gol bersama The Toffees.

Sebelumnya, MU juga sempat dikaitkan dengan penyerang Real Madrid, Alvaro Morata. Bahkan Morata sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan MU. Namun, proses negosiasi mandek karena MU sulit memenuhi harga 80 juta euro yang diajukan Real Madrid.

Kehadiran Lukaku tentu membuat peluang Morata ke MU kembali menguap. Namun di sisi lain, kehadiran Lukaku di Old Trafford semakin menguatkan spekulasi kepindahan Morata ke Chelsea. Maklum saja, Manajer Chelsea, Antonio Conte, juga tertarik memboyong mantan pemain Juventus itu ke Stamford Bridge. Morata bisa saja menjadi pengganti Diego Costa--bila laku--setelah Lukaku memilih Setan bergabung dengan MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Lukaku