Sukses

Gilas Tim Gurem, Wenger Masih Kecewa Dikalahkan Muenchen

Wenger masih persoalkan kekalahan Arsenal dari Muenchen di Liga Champions.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger seharusnya gembira karena Arsenal lolos ke semifinal Piala FA usai kalahkan tim gurem, Lincoln City 5-0 di Emirates, Minggu (12/3/2017) dini hari WIB. Lima gol Arsenal dicetak Theo Walcott, Olivier Giroud, Waterfall (bd), Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey.

Namun, manajer asal Prancis itu ternyata masih sewot dengan kekalahan Arsenal dari Bayern Muenchen di leg kedua 16 besar Liga Champions pada Rabu lalu. Seperti diketahui, Arsenal kalah dengan agregat 2-10 dari klub asal Jerman itu.

Wenger ngotot wasit sebagai biang kerok kekalahan Arsenal. Dia pun membalaskan kekalahan itu dengan menampilkan skuat terbaik melawan Lincoln City di perempat final Piala FA.

Padahal, Lincoln City hanya klub Conference yang tentu kualitasnya jauh di bawah Arsenal. Wenger mengaku punya alasan tetap turunkan skuat terbaik.

"Saya tak mau berjudi, saya tahu pentingnya untuk memenangkan pertandingan. Tim main bagus lawan Muenchen dan saya ingin beri kesempatan pemain untuk kembali percaya diri," ujarnya seperti dikutip soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salahkan Wasit

Wenger menyoroti kesalahan wasit saat melawan Muenchen lalu. Salah satunya saat wasit Anastasios Sidiropoulos mengusir Laurent Koscieln di menit ke-53.

"Kami hancur di babak kedua lawan Muenchen. Saat Anda tampil 10 pemain lawan tim besar, ini bukan lagi sepak bola," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Wenger

  • Piala FA