Sukses

Sikat West Ham, Chelsea Kokoh di Puncak

Chelsea sukses menjauhkan diri dari kejaran pesaingnya di Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Chelsea sukses menjauhkan diri dari kejaran pesaingnya di Liga Inggris. The Blues menang 2-1 atas West Ham dalam laga yang digelar Senin (6/3/2017) di London Stadium.

Kedua tim langsung menampilkan permainan terbuka sejak menit pertama. West Ham yang menjadi tuan rumah sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola.

Sayangnya hingga 15 menit laga berjalan belum ada peluang tercipta untuk kedua klub. Bahkan pertarungan lebih sering terjadi di lapangan tengah.

Terus menekan membuat West Ham lengah di pertahanan. Melalui serangan balik cepat pada menit ke-25, kerja sama satu-dua antara Hazard dan Pedro menjadikan gol bagi The Blues.

West Ham baru punya peluang pada menit ke-39. Sayangnya sepakan keras Lanzini masih melambung di atas gawang.

Chelsea langsung membalasnya pada menit ke-41 melalui dua tendangan keras dari Victor Moses dan Pedro. Tetapi penyelamatan gemilang Randolph membuat peluang tersebut urung menjadi gol.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, West Ham yang tertinggal satu gol coba tampil menyerang. Sayangnya mereka justru kembali kebobolan meski laga baru berjalan empat menit.

Diego Costa menjadi pencetak gol kedua The Blues setelah memanfaatkan tendangan penjuru Cesc Fabregas.

Kemelut sempat terjadi di gawang Chelsea pada menit ke-59. Sayangnya tendangan keras Feghouli dan sundulan Fonte masih belum bisa menjebol gawang Thibaut Courtois.

Randolph kembali menyelamatkan gawang West Ham pada menit ke-66. Kali ini ia menepis tendangan Costa dari jarak dekat.

The Hammers terus mengepung pertahanan Chelsea untuk mencetak gol. Sayangnya mereka hanya membalas melalui Lanzini pada menit terakhir.

Kemenangan membuat Chelsea mengoleksi 66 poin dari 27 laga. Unggul 10 poin atas runner up, Tottenham.

West Ham: Randolph, Kouyate, Fonte, Reid/ Byram (63), Cresswell, Noble/ Fernandes (76), Obiang, Feghouli/ Ayew (63), Snodgrass, Lanzini, Carroll.

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, David Luiz, Cahill, Moses/ Zouma (76), Kante, Fabregas, Alonso, Pedro/ Matic (64), Costa, Hazard/ Willian (75).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham