Sukses

Buffon Diyakini Masih Bisa Bermain Usai Piala Dunia 2018

Buffon sebelumnya menyatakan bahwa dirinya akan menyudahi kariernya usai Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Turin - Agen Gianluigi Buffon, Silvano Martina, menyebut kliennya masih bisa bermain usai Piala Dunia 2018 di Rusia. Keyakinan itu ditiliknya dari semangat juang Buffon yang hingga sekarang belum memudar.

Seperti diketahui, Buffon sebelumnya menyatakan bahwa dirinya akan menyudahi kariernya usai Piala Dunia 2018.

"Berapa lama lagi saya akan mengakhiri [karier sepakbola?] Saya ingin bermain musim ini, kemudian dua musim lagi bersama Juventus. Setelah itu, pensiun setelah Piala Dunia 2018," ucap Buffon saat itu.

Namun, Martina sejak awal sudah tidak yakin dengan ucapan Buffon tersebut.

"Dia ingin bisa bermain sampai 2018 dan ikut dalam Piala Dunia di Rusia. Tetapi melihat semangatnya, penampilannya, dan rasa cintanya pada olahraga ini, sangatlah memungkinkan dia akan tetap bermain setelah 2018," kata Martina kepada Rai Sport.

Buffon baru saja berulang tahun ke-39 pada 28 Januari lalu. Namun, hingga sekarang, kapten Juventus dan tim nasional Italia itu masih cekatan membaca arah bola.

Sebagai kiper kawakan, ia sebenarnya sudah pernah merasakan mengangkat trofi Piala Dunia, saat Italia menjadi juara tahun 2006 di Jerman. Di final, Italia mengalahkan Perancis lewat drama adu penalti.

Sementara itu, sejauh ini, Juventus masih terus mencari pengganti Buffon yang paling tepat. Pilihan sebenarnya jatuh kepada kiper belia AC Milan, Gianluigi Donnarumma (17 tahun). Namun, Milan diyakini tak akan mau merelakannya.

"Tidak mudah mengambil pemain dari klub besar seperti Milan. Banyak orang bilang dia akan pindah. Tapi Donnarumma sendiri sepertinya sangat cinta pada Milan," tambah Martina. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini