Sukses

Antonio Conte Sesalkan Keputusan Frank Lampard

Namun, Antonio Conte, yakin sebagai pemain besar, Lampard sudah mempertimbangkan keputusannya dengan matang,

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, angkat bicara tentang keputusan Frank Lampard pensiun dari dunia yang membesarkan namanya. Meski tidak pernah bekerja sama, Conte tidak sungkan-sungkan menyebut pemilik nomor punggung 8 saat masih berseragam The Blues itu, sebagai sosok penting bagi tim yang saat ini dibesutnya.

Melihat sepak terjang sang pemain, Conte mengaku dirinya cukup menyayangkan keputusan Lampard untuk gantung sepatu. Pasalnya, meskipun sudah tidak muda lagi, pemain spesialis eksekusi penalti itu dinilai masih cukup mampu untuk bersaing di lapangan.
 
 
"Sangat disayangkan ketika pemain hebat memutuskan berhenti. Ia jelas seorang legenda di Chelsea," kata Antonio Conte, dalam jumpa pers menjelang laga melawan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris pekan ke 23, dilansir situs resmi tim.
 
Kendati menyayangkan keputusan pensiun, namun dia yakin sebagai pemain besar, Lampard sudah mempertimbangkannya dengan matang, hingga akhirnya memutuskan untuk berhenti. Namun demikian, dia mengaku tidak mengetahui pasti apa yang dipikirkan oleh sang pemain. Termasuk rencana Lampard setelah memutuskan untuk menepi dari lapangan.
 
"Penting bagi Lampard untuk meluangkan waktu guna memutuskan yang terbaik. Tidak tahu apa yang Lampard pikirkan," kata Antonio Conte, yang juga mantan manajer Timnas Italia itu.
 
Sebagaimana diketahui, selama bergabung dengan Chelsea, Lampard cukup banyak membantu timnya dalam meraih berbagai tropi, dari mulai kompetisi domestik hingga Liga Champios dan Liga Europa. Namun, seiring berjalannya waktu, Lampard terpaksa harus hengkang, seiring dengan datangnya pemain baru di posisi yang sama.
 
Di Liga Inggris, setelah hengkang dari Chelsea, Lampard pernah memperkuat Manchester City. Namun, sepanjang karirnya sebagai pesepakbola professional, karir mantan pemain West Ham itu mencapai puncaknya saat berkostum Biru London.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.