Sukses

Manchester United Bisa Manfaatkan Pemain Buangan Jadi Pelicin Kesepakatan dengan Juventus

Manchester United bisa menukar pemainnya Mason Greenwood dengan bek idaman Gleison Bremer di bursa transfer musim panas 2024. Hal itu lantaran Si Nyonya Tua diklaim menaruh minat pada penggawa muda MU yang tengah dipinjamkan ke Getafe.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bisa memanfaatkan pemain buangannya, Mason Greenwood, untuk jadi pelicin kesepakatan dengan Juventus di bursa transfer musim panas 2024.

Laporan menyebut pemain yang tengah dipinjamkan ke klub LaLiga Getafe itu berpeluang dikirim ke kubu Serie A untuk ditukar dengan bek idaman Setan Merah Gleison Bremer.

Seperti diketahui, jasa Greenwood memang tak lagi terpakai dalam skuad MU. Dia diasingkan secara halus ke luar Old Trafford usai sempat terlilit kasus dugaan neyerangan dan percobaan pemerkosaan.

Adapun tuduhan terhadap Greenwood sendiri sejatinya sudah dicabut per Februari 2023 lalu. Manchester United juga langsung mengadakan penyelidikan internal guna menentukan pemain berusia 22 tahun di klub.

Metro mengungkap bukti-bukti yang dilihat Setan Merah sejatinya berbanding terbalik dengan gambaran yang beredar secara online. MU mendapati pihaknya puas lantaran Greenwood tidak melakukan hal-hal yang dituduhkan.

Kendati begitu, Manchester United pada akhirnya tetap memilih mengirim sang pemain untuk melanjutkan karier jauh dari Old Trafford. Dia dipinjamkan ke Getafe dan sukses menunjukkan penampilan moncer bersama tim Spanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencana MU untuk Mason Greenwood

Adapun Manchester United sejatinya tak mengesampingkan prospek Mason Greenwood kembali bermain di Old Trafford. Akan tetapi, Metro mengungkap preferensi Setan Merah ialah untuk menjualnya pada musim panas 2024.

Pesepak bola kelahiran 2001 pun berpotensi menjadi sosok berjasa yang mempermudah pergerakan MU di bursa transfer mendatang.

Dia bisa digunakan sebagai pelicin kesepakatan bagi Setan Merah dalam mewujudkan misi mereka memburu tanda tangan bek idaman Gleison Bremer dari Juventus.

3 dari 4 halaman

Juventus Berminat Rekrut Mason Greenwood

Menurut Gazetta dello Sport, I Bianconeri memang sudah menunjukkan minat pada Greenwood akhir-akhir ini. Penampilannya bersama Getafe terbilang menggiurkan, sehingga sang pemain jadi komoditas yang ramai dibicarakan mendekati jendela transfer.

Kebetulan banderol Mason Greenwood tak jauh berbeda dengan nilai klausul pelepasan Gleison Bremer di Juventus. MU sebelumnya dikabarkan menuntut mahar sekitar 40 juta poundsterling dari klub yang meminati jasa pemain tersisihnya.

Sementara itu, Bremer sendiri punya klausul rilis seharga 43 juta poundsterling. Kesepakatan pertukaran pun bisa jadi jalan tengah bagi kedua belah pihak, mengingat klub Serie A juga punya masalah keuangan yang mengganjal mereka menggelontorkan biaya terlalu besar di bursa transfer.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.