Sukses

Manchester United Hubungi Agen Tak Terkenal demi Wujudkan Transfer Impian

Manchester United kabarnya sudah menjalin komunikasi dengan seorang agen demi membantu mewujudkan transfer impian mereka pada musim panas 2024. Siapakah agen yang dimaksud?

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kabarnya mulai menghubungi seorang agen demi mewujudkan transfer impiannya di musim panas 2024.

Bukan agen super terkenal, Setan Merah memilih mengontak Veronique yang merupakan ibu sekaligus perwakilan bintang Juventus Adrien Rabiot

Seperti diketahui, gelandang Prancis memang sudah lama menjadi target incaran MU. Klub raksasa Liga Inggris bahkan sudah coba mengangkutnya pada musim panas 2022, tetapi upaya mereka terbentur sulitnya negosiasi. 

Laporan menyebut, pembicaraan dengan Veronique kala itu tak berjalan mulus. Manchester United sejatinya diklaim sudah menyetujui biaya kepindahan dengan Juventus. Akan tetapi, mereka tak bisa mencapai kesepakatan pribadi dengan pihak pemain. 

Adanya ketimpangan antara ekspektasi gaji dengan tawaran yang diberikan Setan Merah menjadi penyebabnya. Veronique Rabiot—yang dikenal sebagai operator keras dan tak kenal kompromi—konon menuntut bayaran besar untuk putranya. 

Akan tetapi, MU tak siap memenuhi permintaannya ketika itu. Alhasil, mereka mengalihkan fokus dan memilih mendatangkan Casemiro dari Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Kembali Dekati Agen Adrien Rabiot

Meski sudah pernah gagal, Manchester United rupanya belum kapok mengejar tanda tangan Adrien Rabiot di bursa transfer musim panas 2024. Mereka memang butuh amunisi baru lantaran Casemiro berpotensi hengkang pada pengujung kampanye 2023/2024.

Adapun guna menghindari ganjalan serupa, Setan Merah dikabarkan sedang berbicara dengan Veronique Rabiot selaku agen sang pemain. Tim Liga Inggris hendak menjajaki kembali prospek kepindahan pesepak bola berusia 29 tahun ke Old Trafford.

"Impian Rabiot tetap ke Liga Inggris. Dia hampir menandatangani kontrak dengan Man Utd musim panas lalu, dan gelandang Prancis itu masih menjadi salah satu pemain yang diapresiasi oleh Setan Merah," tulis TeamTalk dalam laporan yang dilansir dari Football Transfers.

"Selama beberapa pekan terakhir ada kontak (yang dilakukan MU) dengan Veronique untuk menjajaki ruang negosiasi," sambung laporan yang sama.

3 dari 4 halaman

Adrien Rabiot Ingin ke Liga Inggris

Selaras dengan laporan tersebut, pakar transfer Fabrizio Romano pernah mengeklaim Adrien Rabiot memang punya keinginan hijrah ke Liga Inggris apabila berpisah dengan Juventus. 

Hal itu bisa saja terwujud dalam waktu dekat, mengingat kontrak gelandang Prancis dengan sang raksasa Serie A segera berakhir pada Juni 2024 dan dia akan menyandang status agen bebas di bursa transfer mendatang. 

"Adrien Rabiot sudah bicara soal masa depannya, dan situasinya saat ini ialah dia tidak ingin membahas apa pun sebelum akhir musim atau setelah Juve mendapat jaminan untuk bermain di Liga Champions musim depan," kata Romano kepada CaughtOffside, seperti dilansir dari laporan Football Transfers pada pertengahan April lalu. 

"Gelandang asal Prancis tersebut akan terbuka untuk mendengar usulan kontrak baru dari mereka (Juventus). Namun, pembicaraan baru akan dilakukan nanti, bukan sekarang."

"Secara umum, Rabiot selalu terbuka untuk pindah, terlebih (ke) Liga Inggris yang menjadi impiannya. Walau begitu, Juventus masih memiliki peluang untuk menawarkan kontrak baru kepada sang pemain demi mempertahankannya," pungkas Romano kala itu.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.