Sukses

Bukti Statistik, Real Madrid Lebih Agresif Ketimbang Barcelona

Real Madrid unggul dalam statistik ini ketimbang Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid ternyata punya sisi agresivitas yang mengerikan musim ini. Bahkan, mereka lebih baik di antara tiga besar tim, yakni Barcelona dan Sevilla.

El Real saat ini memang tengah menguasai puncak klasemen La Liga. Mereka sukses unggul tiga poin dari seterunya, Barcelona di posisi kedua.

Barcelona sendiri memang punya jumlah gol sedikit lebih banyak dari Madrid. Mereka mencetak 41 gol ketimbang 40 milik Madrid.

Akan tetapi, soal agresivitas, El Real ternyata lebih unggul. Ya, anak asuh Zinedine Zidane ini dalam setidaknya empat indikator statistik.

Secara statistik, Barcelona lebih baik soal passing. Mereka sudah melakukan 5889 umpan ke lini depan, dibandingkan Real Madrid (4768), dan Sevilla (4894).

Namun demikian, El barca kalah soal membuat peluang. Total, Madrid sudah melakukan 194 key passes ketimbang Barcelona yang hanya 163 kali.

Total shots Cristiano Ronaldo cs juga mengilap. Mereka melakukan 285 shots, sementara Barcelona (258), dan Sevilla (201). Akurasinya juga bagus dengan mencapai 50 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duel Area

Soal duel area, Madrid juga jagonya. Ya, mereka tercatat sudah melakukan 181 kali memenangkan duel, diikuti Sevilla (172), dan bahkan Barcelona yang baru mencatatkan 127 kali menang duel.

Real Madrid juga sering sekali membuat peluang di dalam kotak penalti, yakni sebanyak 187 kali. Sedangkan Barcelona hanya 179 kali dan Sevilla 137 kali.

Beberapa indikator tersebut sudah cukup bisa menggambarkan betapa agresifnya permainan El Real. Apalagi, mereka masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak ketimbang dua pesaingnya tersebut.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

Video Terkini