Sukses

Klub Fenomenal Jerman: Kami Tak Butuh Ronaldo dan Messi

Menurut Leipzig, Ronaldo dan Messi terlalu tua bermain di Jerman.

Liputan6.com, Leipzig - Tim termuda di Bundesliga, RB Leipzig mengeluarkan pernyataan sensasional. Melalui direktur olahraga Ralf Rangnick mengatakan bahwa dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bakal kesulitan bermain di Bundesliga.

Menurutnya, Ronaldo (31 tahun) dan Messi (29 tahun) terlalu tua untuk merasakan atmosfer di Liga Jerman. Rangnick mengatakan bahwa timnya punya pemain muda yang penuh potensi. Skuat rata-rata Leipzig, yakni berusia 23 tahun.

"Tidak masuk akal bila berpikir mereka (Ronaldo dan Messi) bisa bekerja di sini. Mereka berdua terlalu tua dan mahal," katanya, dikutip dari Bild.

Leipzig yang baru berdiri pada 2009 membuat kejutan pada musim 2016/17. Meski baru tujuh tahun berdiri, Leipzig punya pemain penuh talenta, seperti Oliver Burke (19 tahun), Guinea Naby Keita (21 tahun), dan Bernardo (21 tahun). Karena hal itu, mereka merasa tidak membutuhkan Ronaldo dan Messi.

Mereka memuncaki klasemen Bundesliga dengan mengemas 33 poin dari 13 pertandingan. Leipzig unggul tiga poin dari juara bertahan, Bayern Muenchen.

"Kami merupakan tim termuda dan mungkin kurang berpengalaman di liga. Saya tidak tahu apakan kami sedang berevolusi. Tentu tidak ada yang mengharapkan tim yang pernah tiga tahun di divisi empat bisa meraih 33 poin," ucap Rangnick.

"Dengan pemain muda yang kita punya, sepertinya kami pantas dengan apa yang terjadi. Tidak hanya di Leipzig, semua orang juga menilai kami pantas," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • RB Leipzig atau RasenBallsport Leipzig e.V. ialah sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman yang berbasis di Leipzig, Saxony.

    Leipzig

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Terkini