Sukses

Mourinho Semprot Pemain Ini Usai Kalah dari Watford

Mourinho kesal karena sang pemain memilih diam saja saat terjadi gol kedua Watford.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United Jose Mourinho mengkritik bek kiri Luke Shaw. Mourinho kesal eks pemain Southampton itu melakukan kesalahan sehingga MU harus kalah dari Watford di lanjutan Liga Inggris.

MU takluk 1-3 ketika bertandang ke Vicarage Road, Minggu (18/9/2016). Setan Merah tertinggal lebih dulu melalui gol Etienne Capoue. MU kemudian bisa menyamakannya lewat Marcus Rashford. Sayangnya Watford kembali unggul di menit-menit akhir berkat gol Juan Zuniga dan penalti Troy Deeney.

Awalnya Mourinho mengkambinghitamkan wasit sebagai penyebab kekalahan MU. Mourinho menuduh wasit seharusnya menganulir gol pertama Watford. Namun akhirnya Mourinho menunjuk satu pemain yang dianggap sebagai biang keladi kekalahan dari Watford.

Shaw yang dituding sebagai penyebab kekalahan. Mourinho menyesalkan Shaw yang tidak disiplin menjaga pertahanan sehingga Watford bisa mencetak gol kedua lewat Zuniga.

"Untuk gol kedua, Noordin Amrabat menerima bola dan bek kiri kami berada 25 meter darinya, bukan lima meter. Tapi meski 25 meter, Anda harus melompat, mengejar dan menekannya tapi, tidak, kami malah menunggu," tutur Mourinho.

Mourinho termasuk salah satu pelatih yang dikenal enggan mengkritik pemainnya sendiri. Pria Portugal itu selalu berusaha melindungi pemainnya. Namun kali ini Mourinho nampaknya sudah kehilangan kesabaran terhadap Shaw sehingga mengkritiknya di hadapan media.

"Ini taktikal tapi juga sikap mental. Ini sesuatu yang tidak sempurna dalam beberapa pekan," tegas Mourinho seperti diberitakan Sportsmole.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

Video Terkini