Sukses

6 Fakta Menarik Kekalahan MU dari Watford

Pencapaian Mourinho jauh lebih buruk dari pendahulunya Louis van Gaal

Liputan6.com, Jakarta Manchester United harus menelan kekalahan 1-3 atas Watford dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, Minggu 18 September 2016. Hasil ini membuat The Red Devils harus tertahan di posisi enam klasemen sementara dengan 9 poin dari lima pertandingan.

MU tertinggal lebih dulu oleh gol Etienne Capoue. Pemain muda Marcus Rasford menyamakan skor di pertengahan babak kedua. Namun Watford bisa mencetak dua gol lagi masing-masing lewat Camilo Zuniga dan Troy Deeney.

Kekalahan dari Watford ini, merupakan yang ketiga berturut-turut di semua kompetisi. Sebelumnya, skuat asuhan Jose Mourinho ini dikalahkan saingannya Manchester City, dan Feyenoord.

Hasil tersebut diakui akan berdampak pada pemainnya. Namun, mantan pelatih Chelsea ini, menyerukan timnya agar berpikir positif untuk segera mengubah situasi di sekitar.

"Aku sedih - jelas aku sedih," kata Mourinho kepada MUTV. "Aku selalu khawatir ketika kami tidak mendapatkan hasil yang kita inginkan

Torehan sembilan poin ini membuat pencapaian Mourinho jauh lebih buruk dari pendahulunya Louis van Gaal, yang dipecat akhir musim lalu. Pada lima laga awal Liga Inggris musim 2015/2016, Van Gaal mampu memberikan 10 angka bagi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut fakta-fakta menarik soal kekalahan MU

- Jose Mourinho telah kehilangan tiga pertandingan kompetitif berturut-turut sebagai manajer untuk pertama kalinya sejak Agustus 2006.
- Ini adalah pertama kalinya Mourinho telah kehilangan tiga pertandingan kompetitif berturut-turut dalam satu musim sejak ia berada di Porto di musim 2001-2002.
- Marcus Rashford (10) telah mencetak lebih banyak gol dari pemain lain (semua kompetisi) untuk Manchester United sejak debutnya di Februari 2016
- Etienne Capoue telah mencetak empat gol dari lima tembakan pada target di Liga Premier musim ini.
- Sejak debutnya pada bulan Agustus 2014, Daryl Janmaat telah memberikan lebih banyak assist di Liga Premier daripada bek lain (11).
- Manchester United telah mencetak 800 gol tandang di Premier League, atau 96 gol lebih dari tim lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini