Sukses

Keluarga Pemain Juga Kangen Timnas Indonesia

Istri dan anak pemain datang langsung ke Solo untuk mendukung Timnas.

Liputan6.com, Jakarta Dukungan keluarga jadi salah satu pelecut semangat para pemain timnas Indonesia saat tampil lawan  Malaysia, Selasa (6/9/2016). Sebagian dari mereka, bahkan rela datang ke Solo memberi dukungan langsung bagi pemain.

Irfan Bachdim contohnya. Pemain keturunan Belanda itu mendapat kejutan sebelum laga berlangsung di Stadion Manahan Solo. Kedua orang tuanya, Nouval Bachdim dan Hester Van Dick Bachdim tiba-tiba muncul di Hotel Aliana.

Keduanya sengaja datang untuk memberi dukungan kepada putranya menghadapi Malaysia. Selain kedua orang tuanya, Bachdim juga mendapat dukungan dari istri tercinta, Jennifer Bachdim.

"Anak-anak juga ikut," kata Bachdim. "Sekali setahun keluarga memang selalu berkunjung ke Malang. Kebetulan di sana ada yayasan. Dan kebetulan juga ada laga timnas dan mereka datang ke Solo."

Kehadiran mereka tidak sia-sia. Bachdim tampil memukau saat bertemu Malaysia. Mantan pemain Persema Malang itu mencetak satu assist dan satu gol. Indonesia sendiri akhirnya menang dengan skor 3-0.

Setelah pertandingan, Irfan pun segera meninggalkan hotel timnas dan bergabung dengan keluarganya. Gelandang Andik Vermansyah juga kedatangan orang tuanya, Saman dan Jumiah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Hanya untuk Boaz

Striker Boaz Solossa juga sama. Pemain Persipura Jayapura itu juga mendapat dukungan dari istri tercinta, Adelyna Gedy dan putrinya. Mereka dengan setia mendampingi Boaz hingga Stadion Manahan Solo.

"Kami di sini bukan hanya untuk Boaz saja. Tapi kami juga mau dukung timnas. Kita semua kan pendukung timnas. Sudah lama timnas tidak main. Saya cukup bahagia karena timnas sudah vakum lebih dari setahun," kata Adelyna.  "Kebetulan Persipura juga mau main di sini, jadi sekalian saja," Adelyna menambahkan.

Kehadiran istri dan putri Boaz tidak sia-sia. Bochi, panggilan akrabnya, tampil luar biasa dengan dua gol dan satu assist. Usai bertanding, Boaz juga segera meninggalkan hotel timnas untuk bergabung dengan keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.