Sukses

PSG Siap Tekor demi Datangkan Benzema

Liputan6.com, Paris - Paris Saint Germain (PSG) ingin menghentak di detik akhir bursa transfer. Le Parisien kabarnya punya hasrat memboyong striker Real Madrid, Karim Benzema ke Parc des Princes.

Seperti dilansir The Sun, PSG ingin mencari pengganti Zlatan Ibrahimovic yang hijrah ke Manchester United. Memang, mereka sudah memiliki Edinson Cavani. Namun striker asal Uruguay ini dinilai belum cukup.

Demi memenuhi hasrat memboyong Benzema, PSG disebut telah menyiapkan dana 50 juta pounds atau Rp. 871 miliar. Saat ini, Benzema sendiri tengah mengalami cedera.

Striker asal Prancis itu belum bisa merumput karena masih menjalani proses penyembuhan. Alhasil, perannya digantikan Alvaro Morata yang dipulangkan Madrid dari Juventus.

Benzema didatangkan Madrid dari Olympique Lyonnais pada awal musim 2009/10. Striker berusia 28 tahun itu telah tampil 215 kali dan membukukan 111 gol bagi Los Merengues -julukan Real Madrid.

Di musim ini, kiprah Benzema mendapat tantangan serius dari Alvaro Morata. Selama dia cedera, Morata bermain dengan baik sebagai tumpuan di lini depan El Real. Di tiga laga awal, striker berusia 23 tahun ini telah mencetak satu gol. Tempatnya pun dijamin oleh pelatih Zinedine Zidane.

"Kami senang membawanya kembali. Dia akan tetap jadi pemain Madrid," kata Zidane.

2 dari 2 halaman

Jese Lebih Dulu

Ini adalah kali kedua PSG mengincar pemain Madrid pada bursa transfer musim ini. Sebelumnya, PSG mengincar Jese Rodriguez dan berakhir dengan transfer pemain berusia 23 tahun tersebut ke Parc des Princes.

Jese Rodriguez diboyong PSG dengan mahar 21,2 juta pounds. PSG mengontrak Jese untuk durasi lima tahun ke depan. Jese memilih hengkang dari Real Madrid karena tak mendapatkan tempat di posisi starter.

Apalagi, Real Madrid memboyong kembali Alvaro Morata ke Bernabeu. Morata sebelumnya dipinjamkan ke Juventus selama dua musim. Madrid gunakan hak untuk memboyong kembali Morata yang tampil gemilang.