Sukses

Sunderland Vs Leicester: Ganjalan Tim Papan Bawah

Sunderland berada di posisi 18 klasemen sementara. Mereka baru mengumpulkan 21 poin dari 31 penampilan

Liputan6.com, Sunderland - Leicester City akan melanjutkan perjuangan untuk meraih mimpi gelar di musim ini. Yang akan menjadi batu sandungan mereka sekarang adalah Sunderland. Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadium of Light pada Minggu malam, 10 April 2016.

Tentu bukan partai yang mudah bagi The Foxes. Sebab lawan mereka juga tengah mengusung misi yang tak kalah penting, menyelamatkan diri dari ancaman degradasi.

Sunderland diketahui berada di posisi 18 klasemen sementara. Mereka baru mengumpulkan 21 poin dari 31 penampilan dan terpaut tiga angka dari Norwich City yang berada tepat satu tingkat di atas mereka, atau pada posisi aman.

Baca Juga

  • Rossi Tak Peduli Masa Depan Lorenzo
  • Eksekusi Tendangan Bebas Bintang Liga Inggris Ini Mirip Beckham
  • Yang Perlu Jakmania Ketahui dari Trofeo Persija 2016

Manajer Sunderland, Sam Allardyce mengaku yakin dengan penampilan anak-anak asuhnya saat ini. Meski belum mampu mendulang poin maksimal, paling tidak mereka sudah terlihat berkembang secara permainan.

"Saya kini lebih percaya diri dengan tim. Setidaknya itu secara penampilan tim di lapangan," kata Allardyce.

"Jika tampil seperti beberapa pekan belakangan, Saya pikir kami akan mendulang tiga poin yang sangat berharga dalam pertandingan nanti," sambungnya.

Dalam empat laga terakhir, Sunderland memang tidak pernah kalah. Namun mereka juga selalu gagal memetik kemenangan. Terakhir kali mereka merasakan manisnya raihan tiga poin adalah saat mengalahkan Manchester United di pertengahan Februari lalu.

Sementara Leicester yang akan bertindak sebagai tamu lagi-lagi memilih bersikap tenang. Claudio Ranieri sebagai juru taktik tak hentinya mengingatkan agar Jamie Vardy dan kawan-kawan selalu bersikap membumi.

"Semua orang ingin tahu apa yang akan terjadi dalam enam laga ke depan, kami juga demikian. Saya pribadi penasaran, namun kita semua harus menunggu. Yang terpenting adalah selalu membumi," kata Tinkerman.

Ranieri juga mengingatkan pasukannya motivasi Sunderland dalam laga nanti. "Mereka sedang terancam dan itu akan menjadi pertempuran besar," ungkap pria asal Italia itu.

Leicester agaknya memang wajib waspada menghadapi Sunderland di kandang. Dari catatan rekor, mereka tidak pernah menang dalam tujuh lawan terakhir.
Ekspresi Wes Morgan setelah mencetak gol ke gawang Southampton dalam laga Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Minggu (3/4/2016). (AFP/Ben Stansall)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland